-->
    |

KNPI Kepsul Dukung Kapolda Malut Usut Tuntas Peristiwa yang Menimpa Sulastri Irwan


Reportmalut.com- DPD KNPI Kepulauan Sula (Kepsul), dukung Polda Maluku Utara (Malut), selesaikan peristiwa yang menimpa Sulastri Irwan. Salah satu calon siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) asal Kepulauan Sula yang digugurkan dan diganti orang lain.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua DPD KNPI Kepulauan Sula (Kepsul), M. Rifai Umasugi, ketika dikonfirmasi awak media pada, Senin (7/11/2022).

Menurutnya, jika dilihat dari kronologis kejadian, adayang tidak beres bahkan banyak sejumlah kejanggalan yang perlu diungkap. 

Pasalnya, Sulastri yang telah dinyatakan lulus, malah digugurkan meski ia mengikuti seluruh tahapan tes lewat Polres Kepulauan Sula (Kepsul), dan masuk rangking tiga.

Lebih lanjut, pada Agustus 2022, Sulastri dipanggil dengan alasan usianya sudah melewati batas maksimal. Namun, yang anehnya, selepas itu ia belum juga dikorfirmasi terkait kepastian status dirinya.

"Orang yang dinyatakan lulus berarti sudah memenuhi syarat, kenapa tiba-tiba digugurkan lalu seenaknya diganti dengan orang lain," ucapnya.

Kata dia, jika alasannya salah pengimputan data, seharusnya pihak panitia sudah dari awal mengetahui itu dan dapat mengkonfirmasikan terkait kepastian itu ke Sulastri. Dan, tidak menunggu sudah lulus baru diganti.

Mantan Aktivis HMI Cabang Ternate itu juga menegaskan, hal ini perlu diseriusi, pihaknya akan berkordinasi ke DPD KNPI Malut dan DPP KNPI untuk dapat ditindak lanjut ke Mabes Polri agar dapat menyeselesaikan kasus ini.

"Hal ini tidak boleh dibiarkan, ini menyangkut masadepan generasi, jangan dibuat main-main," tuturnya.

Ia juga menegaskan akan mendorong ke Polda Malut untuk segera mengusut tuntas peristiwa ini, agar nama baik institusi Polri tidak terus dicerami oleh sejumlah oknum-oknum yang tidak mampu mengemban amanah institusi.

"Kami secara kelembagaan mendukung Bapak Kapolda Malut, untuk menelusuri permainan dibalik peristiwa yang mencemarkan nama baik Kepolsian ini," Ucapnya,(NH)

Komentar

Berita Terkini