-->
    |

MDPI Bersama HNSI Kepsul Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan di Desa Bajo


Reportmalut.com - Memperingati Hari Ikan Nasional (HIK) dan hari Perikanan Sedunia, MDPI Bersama Dewan Pimpinan Cabang HNSI, Kabupaten Kepulauan Sula, gelar lomba pembersihan sampah di pesisir pantai Desa Bajo, Sanana Utara.

" Dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional Selain menanam Pohon Mangrove MDPI dan HNSI juga gelar lomba pembersihan sampah di pesisir pantai sekitaran Desa Bajo,". Ungkapnya Ketua HNSI, Muhammad Naipon, Minggu (27/11/2022)

Lomba pembersihan sampah, Lanjut Muhammad, digelar kemarin diberikan hadiah bagi yang berhasil meraih juara 1, 2,3 dan 4.  Hadia tersebut dibagikan lansung oleh pihaknya bersama MDPI dan UPTD Karantina Perikanan Kepulauan Sula. 


Adanya perlombaan pembersihan pantai guna dapat mengajak nasyarakat setempat menjaga kebersihan di lingkungan pantai dan juga memberikan pemahaman terhadap masyarakat tidak lagi buang sampah sembarangan karena sampah itu mempunyai virus yang bisa mempengaruhi kondisi ikan di laut.

"Untuk itu, saya secara kelembagaan sangat berharap kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, agar  bisa bekerjasama dengan elemen masyarakat. Sehingga sampah yang ada di Kepsul bisa dikelola dengan baik. Sebab, sampah mempunyai virus yang besar dan berdampak kepada kita semua buakan hanya kepada nelayan,". Tutupnya.(NH).


Komentar

Berita Terkini