-->
    |


Kedepan, STAI Babusalam Sula Memberikan Beasiswa KIP Untuk 12 Orang Mahasiswa

Reportmalut.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babusalam Sula, kedepan akan prioritaskan penerimaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan melakukan peningkatan dalam segi pengembangan Sumber Daya Manusia(SDM) baik itu dosen maupun mahasiswa itu sendiri.

Hal itu dipertegas setelah pertemuan dengan pihak Kementerian Agama Islam bagian Sirektorat Pendidikan Tinggi bagian Subdit  Sarana dan prasarana Kemasiswaan dan Penjaminan Mutu di kota Makassar beberapa hari  lalu.

"Dalam rangka peningkatan kapasitas sarana prasarana dan lobi bantuan kegiatan  kemasiswaan serta Beasiswa  S2  dan lanjut studi  S3, untuk itu kedepannya kami akan prioritas pengembangan sumber daya manusia,". Ungkap Ketua STAI Babusalam Sula, Sharul Takim. Jumat 02/12/2022

Lanjut Sahrul, ada 12 orang mahasiswa yang sebelumnya  menerima bantuan dari pemerintah pusat yang dikenal dengan kartu Program Indonesia pintar (PIP), dan mereka akan mendapatkan beasiswa KIP   berlaku sampai delapan (8) semester bahkan sampai mahasiswa selesai studi.

"Kami temukan ada 12 orang penerima program Indonesia pintar (PIP) dari masa sekolah SMA, dan untuk tahun 2022 Desember ini akan ada 12 orang untuk menerima Beasiswa kartu Indonesia pintar KIP,". Ungkap Sahrul 

Bantuan beasiswa, tambah Sahrul, untuk mahasiswa kurang mampu sebesar Rp 5 s/d 6 juta, satu semester dan untuk mahasiswa biasa persemester 2,4 juta dan lain sisanya untuk kegiatan kemasiswaan dan sekitar 700 ribu untuk transportasi dan livingcost nya mahasiswa tersebut,",Ucap Sahrul. 

"Karna STAI Babusalam ini masuk pada daerah (3 T) Tertinggal, Terbelakang, Terisolasi. Olehnya itu pihak kampus akan terus melakukan kerjasama dengan Pemda maupun pihak lain,". Tutupnya,(NH)

Komentar

Berita Terkini