-->
    |


Peringati Har AIDS Sedunia, Dinkes Kepsul Gelar Dialog Public



Reportmalut.com.-Dalam rangka memperingati Hari AIDS sedunia, Dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula Gelar Dialog Public di Taman wansosa Kota Sanana, Kamis (01/12/2022)

Forum dialog yang bertakjuk "satukan Langkah mencegah HIV semua setara mengakhiri IADs" menghadirkan tiga narasumber,yakni Kepala Dinas kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdula, DPRD Komisi III, Kadir Sapsuha dan Dr Ivan Sangadji

Selain tiga Narasumber, dialog tersebut dihadiri oleh oleh ibu ibu dari TNI Polri, Kepala Puskemas Pohea ,Waipa dan Puskemas Kota Sanana

Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Kepulauan Suryati Abdula, menyampaikan, angka kasus HIV/AIDS di Tahun 2022 hampir ada di semua Desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula.

" Yang terdeteksi HIV /AIDs tahun 2022 ini datanya 22 kasus dan tersebar hampir di seluruh sesa untuk wilayah Sula Besi," ujarnya.

Dialog Publik ini, Kata Suryati, adalah langkah awal dari Dinas Kesehatan agar masyarakat dapat mengetahui terkait Kasus HIV/AIDS.

" Yang jelas kami dari Dinkes akan melakukan Eledukasi kepada masyarakat karena saya melihat perkembangan angka Kasus HIV / AIDS cukup signifikan," jelasnya (NH)



Komentar

Berita Terkini