-->
    |


Tingkatkan Sinergitas, Dinas PPA Provinsi Malut Kunjungi Dit Reskrimum Polda Malut

Reportmalut.com-Dirreskrimum Polda Malut, Kombes Pol Asri Effendy S.I.K didampingi Kasubdit Empat PPA Ditreskrimum Polda Malut, Kompol Anita Ratna Yulianto, menerima kunjungan kerja dari Dinas PPA Provinsi Maluku Utara.

Kunjungan yang berlangsung di Ruang kerja Dirreskrimum Polda Malut, Rabu (1/2/2023) tersebut dihadiri Kadis PPA Provinsi Malut Hj. Musrifah Alhadar, S.pi., M.Si dan Kepala UPTD Provinsi Malut, Imam Ruamat Abdul Kadir. S.os serta tiga orang staf PPA Provinsi Malut.

Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan adanya kunjungan tersebut.

“Ya, benar ada kunjungan dari Dinas PPA Provinsi Maluku Utara ke Dit Reskrimum Polda Malut dalam rangka bersilaturahmi sekaligus membahas fenomena berkembangnya TPPO,” Ujarnya.

Kadis PPA Provinsi Malut HJ. Musrifah mengatakan dengan hadirnya perusahaan tambang di beberapa daerah wilayah Provinsi Malut, dikhawatirkan terjadi fenomena berkembangnya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang mengarah kepada eksploitasi seks.

“Terjadi  peningkatan kasus kekerasan terhadap anak di Maluku Utara berdasarkan data tahun 2022 mencapai angka 400 kasus kekerasan,” Ungkapnya

Menanggapi itu, Kabid Dirreskrimum Polda Malut Kombes Pol Asri Effendy S.I.K mengatakan, terkait TPPO yang saat ini sedang marak dan ramai di perbincangkan masyarakat Malut, pihaknya akan terus mengembangkan penyelidikan guna membongkar jaringan yang ada diwilayah Malut.

Sehingga, ia menghimbau agar masyarakat Malut mengetahui ataupun mempunyai informasi terkait adanya tindak Pidana Perdagangan orang secepatnya dilaporkan untuk diproses. 

“Dan juga terkait kekerasan terhadap anak, Dit Reskrimum Polda Malut beserta jajaran akan terus berupaya mencegah tindak kekerasan dengan dengan melakukan tindakan Tegas terhadap pelaku,”ujarnya.

Kabid  Dirreskrimum, menambahkan agar kerja sama antara Dinas PPA Provinsi Malut dan Polda Malut terus ditingkatkan sehingga komitmen dan konsistensi dalam penyelenggaran perlindungan perempuan dan anak berjalan lebih efektif.

Terakhir Kombes Pol. Michael mengimbau kepada masyarakat Malut agar selalu berhati-hati. Dan tidak gampang terpengaruh dengan iming-iming pekerjaan yang belum jelas. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini