-->
    |

Resmi Dilantik, Abdurahman Arsyad Siap Nahkodai DPRD Tikep


Tidore,Reportmalut.com-Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Abdurrahman Arsyad resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan menggantikan Almarhum Ahmad Ishak.  Di saat yang bersamaan, Husen Muhammad juga dilantik sebagai Pengganti Antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan Masa Jabatan 2019-2024. 

Pengucapan Sumpah/Janji tersebut digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa Masa Persidangan III dan IV dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan masa jabatan 2019-2024 dan Sumpah/Janji Pengganti Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan masa jabatan 2019-2024, yang berlangsung di ruang rapat paripurna, gedung DPRD Kota Tidore Kepulauan, Selasa, (16/5/2023).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor : 343/KPTS/MU/2023 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Masa Jabatan 2019-2024 dan Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor : 344/KPTS/MU/2023 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan Masa Jabatan 2019-2024. 

Setelah serah terima jabatan, Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Abdurahman Arsyad,  menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD, Mochtar Djumati, dan Ratna Namsa dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Pimpinan DPRD pada saat terjadi kekosongan jabatan Ketua DPRD beberapa waktu lalu. Sehingga agenda kerja dan jadwal kegiatan DPRD dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

“Hari ini, atas perintah dan penugasan dari Partai PDIP, saya dipercayakan dan di ambil sumpah atau janji sebagai pengganti Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan masa jabatan tahun 2019-2024. Tak lupa pula, kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Anggota DPRD dan seluruh masarakat Kota Tidore kepulauan yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengemban amanat sebagai Ketua DPRD Kota Tidore kepulauan,” Tutur Abdurrahman.

Senada, Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Abdurahman Arsyad dan Anggota DPRD Husen Muhammad, atas pelaksanaan pengambilan sumpah janji hari ini. Serta kepada pimpinan DPR yang telah menjalankan fungsi lembaga selama kekosongan pimpinan.

“Selamat menjalankan amanah yang dipercayakan, semoga kita bisa bersinergi dalam menyelesaikan Program-program Pemerintah Daerah yang tertuang dalam RPJMD dengan baik,” Tutur Ali Ibrahim

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini mengingatkan bahwa  dalam hitungan beberapa bulan kedepan, bakal dihadapkan dengan Hajat Demokrasi berupa Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

“Olehnya itu saya mengajak kepada kita semua agar tetap menjaga silaturahmi dan persaudaraan, berdemokrasilah secara baik agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, jadikan perbedaan sebagai kekuatan dalam membangun Kota Tidore Kepulauan yang lebih maju dan berperadaban,”  Ali Ibrahim.

Turut hadir dalam rapat paripurna istimewa, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Ketua I TP PKK Kota Tidore, Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Perguruan Tinggi serta Pimpinan OPD dan Insan Pers. (AR)

Komentar

Berita Terkini