-->
    |



Dituduh Gelapkan Anggaran Ratusan Juta, Kades Fuata Angkat Bicara

Kades Fuata, Hamsan Panigfat

SANANA ,Reportmalut.com- Kepala Desa Fuata, Kecamatan Subesi Selatan, Kepulauan Sula,  Hamsan Panigfat, angkat bicara terkait dirinya dan perangkat desa yang dituding menggelapkan Dana Desa (DD) hingga ratusan ruta rupia.

 Hamsan kepada media ini, Selasa(03/10/2023) menyampaikan, bahwa tudingan tersebut tidak benar. Dan proyek pembangunan air bersih Desa Fuata yang dianggarkan melalui Dana Desa Tahun 2021 sudah terealisasi 100%.

 " Oknum anggota BPD yang saat ini  kompelen kemungkinan besar keliru. Sehingga menyampaikan statemen tidak sesuai fakta. Pasalnya, pada waktu itu oknum anggota BPD tersebut juga ikut kerja proyek pembangunan air bersih tersebut,". Ungkapnya.

"Kalau terkait dengan pipa air yang mengalami kerusakan, saat ini kami pemerintah Desa tetap Berinisiatif untuk melakukan perbaikan. Dan oknum anggota BPD yang menyebut dirinya dan perangkat desa tidak mampu kelola Dana Desa danmemperkayakan kelompok serta diri sendiri karena faktor irih hati" Tegasnya.

Sehingga saat ini, pihaknya mendesak Ketua BPD segera menyampaikan kepada oknum anggota BPD berinisial AK agar segera memasukkan surat pengunduran diri. Apalagi oknum anggota BPD tersebut sudah terdaftar sebagai Bakal Calon legeslalitif (Bacaleg).

" Berdasarkan UU No 4 tahun 2016 Tentang Desa,  perangkat Desa maupun BPD yang Terdaftar sebagai Caleg harus segera mengundurkan diri dari masa jabatan sebelumnya,". Ujarnya. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini