-->
    |



Beragam Tarian Khas Sula Ditampilkan Pada Pembukaan FTW 2023


SANANA,Reportmalut.com- Pembukaan Festival Tanjung Waka (FTW) Tahun 2023 menampilkan beragam tarian khas daerah Kabupaten Kepulauan Sula yang digelar di tempat Wisata Tanjung Waka, Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur. Sabtu, (4/11/2023)

Ratusan remaja di daerah setempat mempertunjukaan Tarian Khas yang berasal dari desa masing-masing. Yakni, Tarian Lakabaka (Desa Malbufa) ,Tarian Belayai (Desa Fatkauyon),Tarian Tumbuh Kenari (Desa Wailau ),Tarian Ambil Laur (Desa Sama) dan,Tarian Parahu Kora-kora  (Desa Bajo)

Turut hadir dalam acara pembukaan yakni, Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI Haryanto, Wakil Kedutaan Besar Spanyol Diego Santiago Rivero, Kementerian PUPR yang diwakili Abram Elsajaya Barus dan Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali serta sejumlah Forkopimda Maluku Utara.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus saat dikonfimasi sejumlah awak media mengatakan. pergelajara FTW ini bertujuan  untuk  memperkenalkan tarian khas Kepsul ke kanca Nasional maupun Internasional. 

" Selain  itu juga  meningkatkan perekonomian masyarakat se-Kabupaten Kepsul khususnya Masayarakat Desa Fatkauyon, dan sekitarnya",bebernya.

Bupati berharap, FTW 2023 ini terus maju dan berkembang agar destinasi wisata di Desa Fatkauyon dikenal di kancah nasional maupun internasional.

“Adanya FTW seperti ini dapat mendorong ekonomi rakyat maupun pembangunan di Kepulauan Sula, khusus di Kecamatan Sulabesi Timur,” harapnya. (Noah)

Komentar

Berita Terkini