-->
    |



Bupati Kepsul Bertindak Sebagai Inspektur pada Upacara Peringatan HKN ke-59 Tahun


SANANA,Reportmalut.com-Pemda Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Kesehatan menggelar jalan sehat, pemeriksaan kesehatan, dan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, bertempat di Halaman Istana Daerah (ISDA). Minggu, (12/11/2023)

Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan amanah dari Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Dalam pembacaan amanah oleh Bupati, Menkes pentingya memanfaatkan bonus demografi yang terjadj hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara.

" Kita bangsa Indonesia, harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari middle-income trap, menjadi negara berpendapat tinggi, serta mencapai visi Indonesia Emas 2045." Kutip Bupati.

selain itu, manusia Indonesia yang sehat dan cerdas merupakan kunci mencapai masa keemasan tersebut. Sesuai dengan tema yang di usung pada Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun ini, yaitu Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju  mutlak untuk dilaksanakan.

Maka, Lanjut Bupati, perlu sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara pemerintah pusat, pemerintah Dldaerah, dan seluruh elemen masyarakat agar bisa menegakan enam pilar transformasi kesehatan untuk perubahan yang lebih baik. dan yang paling penting, transformasi kesehatan tidak dapat diwujudkan tanpa transformasi budaya dan kerja para insan kesehatan.

" Pilar transformasi ke-7 adalah nilai-nilai dasar ASN yang  berakhlak, wajib dihidupkan untuk mewujudkan birokrasi yang akuntabel, lincah dan professional," Ujarnya.

 Selain itu, seluruh masyarakat harus untuk turut membangun kesehatan. Di mulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

" Mari bangun bersama tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat demi Indonesia Emas 2045, Tutupnya

Perlu diketahui, jalan sehat dan upacara tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Sekda Muhlis Soamole, SH., ME, para Asisten, staf ahli, pimpinan OPD lingkup Pemda, Ketua TP PKK Kepulauan Sula, Ketua Dharma Wanita Kepulauan Sula, Bhayangkari Polres Kepulauan Sula, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1510/Sula, tenaga kesehatan se-Kepulauan Sula dan kader posyandu.(Noah)

Komentar

Berita Terkini