-->
    |



Cegah Abrasi, Polres Sula Tanam Ratusan Mangrove di Pesisir Pantai Waifaara

Cegah Abrasi, Polres Sula Tanam Ratusan Mangrove di Pesisir Pantai Waifara
Penenaman Mangrove di Pantai Waifaara (Dok. Istimewa

SANANA,Reportmalut.com-Polres Kepulauan Sula melakuan penanaman ratusan pohon manrgrove di pesisir Pantai Waifaara, Kecamatan Sanana Utara. Kegiata ini merupakan upaa dari proses penghijauan dan pencegahan abrasi dengan Tema " Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri". Rabu (15/10/23).

Wakapolres Kepulauan Sula Kompol Saiful Egal, S.A.P, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dalam rangka penghijauan dan pencegahan abrasi di Kepulauan Sula khususnya Kota Sanana. Tujuaanya guna menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam hingga dapat mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi.

“Penanaman pohon mangrove yang kita lakukan sebanyak 116 bibit pohon. Oleh karena itu, dengan penanaman pohon mangrove ini diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya pencegahan abrasi di wilayah Kota Sanana,"Ungkap Wakapolres.

Wakapolres,  mengajak mengajak semua  kalangan untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan program "Penghijauan Sejak Dini" yang menjadi komitmen Polri dalam menghadapi perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

" Penanaman pohon ini tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kelangsungan bumi untuk generasi bangsa mendatang nantinya. Dengan penanaman pohon secara massal ini, diharapkan dapat terwujudnya lingkungan yang hijau, sehat, dan lestari untuk generasi Indonesia," Ujarna

Wakapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Sula agar turut serta untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dukungan dan partisipasi dari masyarakat sangat penting dalam mewujudkan tujuan bersama untuk menjaga  alam demi masa depan yang lebih baik.

Sekedar diketahui, kegiatan penghijauan ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia secara serentak dengan menanam pohon  mangrove di wilayah pesisir pantai.(Noah)

Komentar

Berita Terkini