-->
    |



Pangkalan Najwa di Sula Diduga Melakukan Penyeludupan BBM Jenis Mita

.

Pickup pengangkut BBM Jenis Mita (Dok. Istimewa)

SANANA,Reportmalut.com- Pangkalan BBM atas Nama Najwa yang beralamat di Desa Fogi Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, diduga melakukan penyeludupan BMM jenis minyak tanah  (MITA).

Informasi yang dihimpun reportmalut.com, penyeludupan  dilakukan dengan cara, BBM tersebut diangkut dari pangkalan Najwa  menggunakan mobil pick up hitam kemudian dibawa menuju ke sebuah pangkalan yang beralamat di Desa  Mangon. Praktek ini dibeberkan oleh seorang warga yang enggan namanya diberitakan. 

Saya juga sempat mengambil video dan foto  proses pengangkutan dari pangkalan Najwa menuju pangkalan di pinggir pantai Desa Mangon. Selain itu, saya juga melihat BBM tersebut di tampung di kemudian  dimuat lagi dengan perahu viber dan dibawa menuju ke Pulau Mangoli atau Taliabu," Bebernya, Rabu,(15/11/2023)

Reportmalut.com melakukan konfirmasi atas temuan warga ini ke beberapa pihak, diantaranya  Kapolres Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widyatmoko. Menurut Kapolres, terkait minyak tanah saat ini sudah diatur dengan baik oleh Team Satgas yang dibentuk oleh Pemda.

Senada dengan Kapolres, Manajer Pt. Sanana Lestari Sofyan Anwar mengatakan, minyak  yang sudah didistribusikan ke pangkalan maka ranahnya ada di tim Satgas dan Disperindag. Sehigga harus dikonfirmasi ke langsung ke Diskoperindagkop. 

Namun, Kadis Disperindagkop juga selaku Tim Satgas, Jena Tidore, saat dikonfirmasi via Whattsap  belum merespon hingga berita ini dipublis.(Noah)

Komentar

Berita Terkini