-->
    |


SMAN 1 Kepsul Meriahkan Peringatan HUT PGRI dan HGN Ke-78 Tahun


SANANA, 25 November 2023 - SMA Negeri 1 Kabupaten Kepulauan Sula meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-78 tahun dengan menggelar upacara di halaman sekolah pada Sabtu, 25 November.

Upacara dihadiri oleh guru-guru dan siswa/i sekolah tersebut, dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sula, Sawal Unahu, sebagai Inspektur Upacara.

Ketua panitia upacara, Hairudin Umawaitina, dalam keterangannya kepada media menyampaikan pentingnya motivasi diri bagi guru profesional untuk meningkatkan tugas dan tanggung jawab mereka. Ia menekankan bahwa peran guru sangat vital dalam meningkatkan mutu pendidikan, baik di tingkat lokal maupun nasional.

"Guru profesional adalah guru yang memiliki kemampuan sesuai spesifikasi bidang ilmu masing-masing," ungkap Hairudin. 

Hairudin juga menyoroti sejarah peran guru profesional yang dikukuhkan setelah kemerdekaan Indonesia. Dalam upaya suksesnya peringatan HUT PGRI dan HGN, panitia membentuk satu paket kepanitiaan. Hairudin berharap bahwa momen ini dapat memacu semangat baik guru maupun pelajar untuk aktif dalam pembentukan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dalam kerja kepanitiaan kami terbentuk menjadi satu paket mulai dari kegiatan Hari Guru Nasional hingga pada Upacara PGRI, dengan harapan momen besar ini dapat memacu semangat baik guru maupun pelajar," tambahnya.

Semangat dan antusiasme dalam peringatan HUT PGRI dan HGN di SMAN 1 Kepsul mencerminkan komitmen mereka untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak generasi yang handal dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini