-->
    |



Bupati Kepsul dan OPD Gelar Panen Raya di Kebun Kelompok Ipa Aya Desa Waipa


SANANA,Reportmalut.comBupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsi Mus, bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melaksanakan Panen Raya di Kelompok Ipa Aya Desa Waipa, Kecamatan Sanana, pada Rabu, 3 Januari 2024. Bupati menyampaikan rasa syukur atas kesadaran petani terhadap potensi tanaman jangka pendek yang juga dapat menghasilkan uang.

Bupati Fifian Adeningsi Mus kepada media mengungkapkan, Petani di Kabupaten Kepulauan Sula telah menyadari bahwa bukan hanya tanaman jangka panjang saja yang dapat menghasilkan uang, namun tanaman jangka pendek juga bisa mendatangkan hasil yang maksimal. 

"Saya mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada masyarakat Kepulauan Sula yang sudah sadar dengan cara bertani." Ujarnya. Kamis, (04/01)

Sebagai Kepala Daerah perempuan pertama di Maluku Utara, Fifian berharap para petani terus meningkatkan semangat. "Harapan saya selaku Bupati Kepulauan Sula, terus semangat untuk menanam tanaman di kebun pertanian yang sudah dibuat, jangan cuma semangat setengah-setengah. Kami dari Pemerintah Daerah selalu mensupport para petani di Kabupaten Kepulauan Sula," tambahnya.

Pj. Kepala Desa Waiipa, Daud Fokaaya, mengapresiasi Pemerintah Daerah atas panen raya dan penanaman anakan tomat di kebun warga. "Sebagai Pemerintah Desa, saya senang dan mengapresiasi Pemerintah Daerah dalam panen bersama yang diselenggarakan di Desa Waiipa. Ini menjadi motivasi bagi petani Desa Waiipa untuk terus berkembang," ungkapnya.

Ketua Kebun Tani Ipa Aya, Nali Ipa, merasa bahagia dengan perhatian Pemerintah Daerah. "Kami berharap tanaman yang kami tanam terus berjalan, dan Pemerintah Daerah kedepannya dapat membantu bibit dan alat-alat tani yang kurang," pungkasnya. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini