-->
    |

Diduga Aniaya Warga Desa Fatiba Mantan Bupati Sula di Polisikan

 


SANANA,Reportmalut.com - Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara periode 2016-2021, Hendrata Thes (HT) dilaporkan ke Polres setempat karena diduga menganiaya salah seorang warga Desa Fatiba, Kecamatan Sulabesi Tengah, Husni Usia (60), Senin (25/3/2024).

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di Desa Fatiba, Senin (25/3/2024). Saat itu, Husni Usia pergi menemui HT di lokasi galian C untuk meminta bayaran biaya lahan miliknya yang menjadi akses jalan keluar masuk truk dan alat berat milik HT.

Namun saat Husni menuntut untuk membayar biaya lahannya itu, bakal calon Bupati Kepulauan Sula ini malah memukulnya hingga terpental.

Padahal, dua bulan sebelumnya HT mengaku akan membayar lahan milik korban. Pengakuan itu disampaikan saat rapat bersama dengan Kepala Desa Fatiba waktu itu.

Akibat pemukulan tersebut, Husni mengalami luka lebam di bibir dan dua gigi miliknya nyaris tanggal.

"Jadi saat rapat bersama dengan kepala desa itu, HT mengaku akan bertanggungjawab. Ketika perjalanan dua bulan ini di saat masa kontrakannya selesai dan mau mengeluarkan alatnya, HT sudah tidak tahu menahu dan tidak mau tanggung jawab. Terus saya bilang, selama ini kan bapak punya alat melintas diatas lahan saya kenapa pura-pura tidak tahu dan tidak mau tanggung jawab, disitu langsung dia pukul saya," pungkasnya (Noah)

Komentar

Berita Terkini