-->
    |

IKA PMII Sula : Anti Kritik, Plt Gubernur Malut Bukan Tipe Pemimpin yang Baik


SANANA, Reportmalut.com - Sikap Plt Gubernur Malut M. Al Yasin Ali, melalui kuasa hukumnya, yang mempolisikan Salim Thaib (Wasekjen Ansor) atas kasus dugaan pencemaran nama baik adalah sikap yang kurang elok.

Ketua IKA PMII Sula Syafrudin Sapsuha, kepada awak media menyampaikan, apa yang di sampaikan oleh Salim Thaib tertanggal 25 Maret 2024 yang lalu adalah sebuah bentuk otokritik yang harus di pandang sebagai sebuah masukan positif bukan sebaliknya.

"Pengelolaan birokrasi yang corat marut pasca OTT Fubernur Malut jangan lagi di perkeruh dengan proses pergantian, apalagi ini pergantian sekda. Inikan berbahaya, bagaimana mau melayani masyarakat jika birokrasinya sudah model begini, maka dipastikan rusak negri ini," tegasnya,  Sabtu, (13/4/2024)

Syafrudin, mengatakan idealnya Plt Gubernur harus menciptakan iklim biokrasi  yang harmonis  sehingga seluruh SKPD di lingkup Pemprov Malut bisa memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, terlebih lagi kita baru saja melakukan hajat rakyat yakni melaksanakan pemilu.

"Tentunya banyak hal yang melilit kehidupan bermasyarakat saat ini, oleh karena itu Plt Gubernur setidaknya harus dapat mengembalikan iklim yang sejuk pasca hajat rakyat.,"ucap Syafrudin Sabtu, (16/4/2024).

Menurutnya, penggunaan kata Firaun dan keserakahan kekuasaan yang digunakan oleh Wasekjen Ansor Salim Thaib adalah sebuah analogi atas pencermatan realitas biokrasi Pemprov Malut saat ini. Oleh sebab itu Plt Gubernur harus legowo dan berusaha untuk membenahinya.

"Pergantian Sekda Malut bukanlah sebuah solusi melainkan jalan buntu pasalnya, akan menimbulkan prahara biokrasi yg berkepanjangan, apalagi di lakukan pada waktu yg kurang tepat pula," ujar Ketua Ika PMII Sula Syafrudin Sapsuha. (Noah)

Komentar

Berita Terkini