-->
    |



Pemdes Wasileo Luncurkan Program Bantuan Greenhouse ke Kelompok Tani


HALTIM-Repormalut.com,- Guna mendukung kemajuan desa dalam melakukan inovasi di bidang pertanian serta mendukung Program Nasional Ketahanan Pangan Desa melalui Dana Desa (DD), Pemerintah Desa Wasileo, Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur meluncurkan program bantuan Greenhouse bagi  Kelompok petani.

Kepala Desa Wasileo Aman Ahsan, saat dikonfirmasi awak media (Sabtu, 29/06) mengungkapkan bahwa pemberian bantuan ini merupakan respon Pemdes terhadap ketahanan Pangan Desa.

" Ini adalah upaya membangun ketahanan pangan desa  sebagaimana diatur dalam ketentuan Peraturan Menteri Desa PDTT No 7 THN 2023 Tentang Rincian Prioritas Penggunaan Anggaran Desa" tegasnya.

Menurut Aman, tujuan dari program ini guna memastikan pemanfaatan DD sesuai kebutuhan pembangunan masyarakat desa utamanya di sektor pertanian ketahanan pangan.

"Karena masih menjadi isu program pembangunan nasional. Selain itu, dengan adanya bantuan ini, kami Pemdes berharap program pemberdayaan di desa bisa berjalan dan mampu meningkatkan pendapatan kelompok penerima manfaat dari Dana Desa," Ujarnya.


Sementara Ketua Kelompok Tani Muba Farm, Amat Sangaji, sebagai penerima manfaat program DD di Bidang Ketahanan Pangan Desa mengungkapkan bahwa pemberian bantuan bagi kelompoknya merupakan tindaklanjut dari usulan dalam Musyawarah Desa.

" Kami merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemdes Wasileo yang telah mendorong program kami dalam usulan di musyawarah desa." Ungkapnya.

Amat berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan pendapatan anggota kelompok serta berdampak positif kepada kepada masyarakat desa wasileo.

" Semoga di masa mendatang program pemberdayaan produktif terus bisa di prioritaskan untuk percepatan pembangunan desa menuju Desa Wasileo yang kuat dan sejahtera," Harapnya. (FY)
Komentar

Berita Terkini