|

Kunjungan Kerja Dinas Kesehatan Kab.Pulau Morotai

Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai melakukan Kunker  
Morotai, Reportmalut.com 12/01/18. Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai Melakukan Kunjungan Kerja Ke lima desa.

Kunjungan kerja ini dalam rangka membicarakan program bina desa serta melakukan pemantauan langsung lokasi pembangunan puskesmas baruyang menjadi visi dan misi Bupati Kabupaten Kep. Morotai,bapak Beny Laos. kunjungan ini di pimpin langsung oleh kepala dinas Kesehatan bapak Victor Palimbong dengan 20 staf dinas kesehatan serta unsur pimpinan desa.

Lima desa yang di kunjungi adalah desa Cia Maloleo, Cia Dalam dan Cia.tiga desa ini adalah sasaran desa binaan. sedangkan dua desa lainnya yakni Desa Posi-Posi dan Rao adalah desa sasaran pembangunan puskesmas baru.

Menurut Victor Palimbong, "dirinya melakukan kunjungan kerja ini merupakan tanggung jawab dan amanat dari visi dan misi bapak Bupati Kab. Pulau Morotai. lanjutnya, bina desa yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan merupakan bentuk dari mensejaterakan masyarakat di tiga desa sehingga potensi perekonomian desa dapat tercapai, karena selama ini masyarakat dihadapkan pada pola pendapatan yang belum optimal."


Hal senada juga ungkapkan oleh Syahrir selaku Kabid P2PL, dalam penyampaianya di 3 desa binaan dalam rapat bersama Dinkes Morotai menyampaikan bahwa " kita berusaha melakukan upaya agar bapak-ibu dan keluarga hidup sejaterah dengan kemampuan dan kemandirian mengelola ekonomi desa. sebab desa binaan adalah bantuan dalam bentuk konsep sekaligus arahan dalam bentuk nyata dan kesejateraan."

Setelah kunjungan kerja ke tiga desa tersebut, kepala dinas morotai beserta rombongan menuju ke Desa Posi-Posi dan Rao dan melakukan rapat bersama staf dan dokter Puskesmas untuk pemantapan dan realisasi program tahun 2018.

Kunjungan ini mendapat antusias dari warga dan perangkat 5 perangkat desa yang dikunjungi. dalam hasil kunjunga ini di tekankan pada proses kerja sama antara instansi dengan perangkat desa melalui kordinasi yang kuat. (HS)*
Komentar

Berita Terkini