-->
    |

Pelepasan Tenaga Desa Binaan Dinas Kesehatan Kab. Pulau Morotai



Morotai, Reportmalut.com 19/01/18. Sebagai tindak lanjut kegiatan pada tanggal (12/01), mengenai Program Desa Binaan sebagai Visi Misi Bupati Benny Laos maka Dinas Kesehatan Kab. Kepulauan Morotai hari ini memberangkatkan tenaga desa binaan pada 3 desa sasaran yakni, Desa Cio Maluleo, Cio Dalam dan Cio Gerong sebanyak 15 orang.

Tenaga Bina desa di berangkatkan dari Pelahuban Daruba menggunakan Kapal laut menuju lokasi. keberangkatan ini sekaligus menandakan bahwa Program desa binaan Dinkes Morotai otomatis mulai berjalan. Setelah sebelumnya, tahapan persiapan mulai dari rapat kordinasi baik desa dan instansi terkait, pelatihan, pembekalan dan pemantapan arah kerja di desa binaan.

Menurut Kadis Kesehatan, dr Victor Palimbong saat di konfirmasi di sela-sela acara pelepasan mengatakan" tujuan dari desa binaan adalah bagian dari tugas yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada seluruh Dinas dan Badan yang ada di lingkup Pemerintahan Kab. Pulau Morotai". Selain sebagai tujuan sebagaimana tugas yang harus dijalankan, desa binaan adalah langka mendorong kesejateraan masyarakat di 3 desa tersebut dan sebagai langka dalam mendekatkan masyarakat dengan dinas kesehatan sebagai bagian dari lembaga pelayanan publik utamanya kesehatan. 

Pesanya, kepada pembina desa agar mampu memberikan, melayani dan bersama - sama dengan masyarakat untuk melihat problem mendasar yang dialami untuk dapat  mengtasi permasalahan-permasalahan tersebut. (HS)*




Komentar

Berita Terkini