|

Peran Penting Mohamed Salah

Mohamed Salah | ist
REMALUT.COM - Hampir tidak ada yang menyangka bahwa Mohammed Salah dapat memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap pencapaian yang diperoleh oleh Liverpool saat ini. Dengan total gol yang diciptakan hingga 17 gol dalam 22 pertandingan menjadikannya sebagai topskor kedua, hanya kalah dari Harry Kane dengan selisih satu gol.

Performa menjajikan dari Salah mengantar the reds ke peringkat keempat klasemen sementara di premiere league. Kontribusi Salah tidak hanya sampai disitu, selain rajin mencetak gol ia juga rajin dalam memberikan assist, saat ini salah telah empat kali berperan dalam gol yang dicetak oleh rekan-rekannya. Sampai pertandingan terakhir yang telah dilakoni oleh Liverpool, salah hanya satu kali tidak berkontribusi pada proses gol yang diciptakan oleh the reds. Pencapaian tersebut hanya sebatas kancah Premiere League, belum lagi menghitung pencapaiannya di semua kompetisi.

Mohamed Salah didatangkan dari AS Roma ke Liverpool dengan banderol: €42 Juta Liverpool memecah rekor transfer klub saat memboyong Mohamed Salah ke Anfield. Kepercayaan mereka terhadap kemampuan pemain Mesir itu langsung dibayar kontan dengan Salah sudah membukukan 23 gol untuk melampaui catatan beberapa legenda klub. Jumlah tersebut menempatkan Salah ke jajaran 10 besar penyerang tertajam Liverpool dalam satu tahun kalender, sejak era Premier League.

Padahal, dia baru bermain untuk Liverpool pada pertengahan Agustus 2017. Pada daftar tersebut, Salah menjadi pecetak 23 gol dengan jumlah laga paling sedikit. Pemain asal Mesir berusia 25 tahun itu memiliki rata-rata jumlah gol 0,88 per laga. Atas prestasi yang telah dilakukannya, ia telah memperoleh gelar player of the month pada bulan November lalu.

Dengan harga yang relatif lebih murah daripada pemain high profile semacam Romelu Lukaku, Alvaro Morata, dan Alexandre Lacazette, para pandit sepakbola menyatakan bahwa Liverpool memperoleh keuntungan yang sangat besar dari pembelian Salah. Dengan pencapaian seperti itu tentu saja akan meningkatkan nilai jual Mohamed Salah kedepannya.

Hanya saja Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool saat ini tentu saja tidak ingin kehilangan salah satu pemain andalannya tersebut. Salah dalam waktu yang singkat menjadi bagian penting dari rencana strategi Klopp untuk dapat membantu skuadnya dalam mengarungi semua kompetisi yang diikuti oleh The anfield gank saat ini.

Mengingat Chelsea merupakan salah satu pesaing Liverpool saat ini, Salah seolah membuktikan kepada Chelsea bahwa dirinya yang disia-siakan oleh the blues beberapa waktu lalu benar-benar merupakan keputusan yang salah. (DA)
Komentar

Berita Terkini