|

Pengobatan Massal Dinkes Kab. Morotai




 
Tenaga Medis yang di datangkan dalam rangka pengobatan gratis
Morotai - Reportmalut.com, 31/01/18. Sebagai wujud dari pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kab. Morotai Melakukan pengobatan Massal di Desa Ciomaloleo dan Desa Ciogerong.

Pengobatan massal dilakukan di Pustu Desa Ciomaloleo oleh Dinkes Kab. Morotai, di arahkan langsung oleh Kadis Kesehatan Kab. Morotai dr. Victor Palimbong dengan menugaskan dr. Adil Makmur dan sejumlah tenaga bidan maupun perawat. dr. Adil Makmur dan tenaga medis berangkat dari bere-bere ke Daruba  menggunakan transportasi darat,  selanjutnya menggunakan perahu ketinting dari Daruba hingga tiba dilokasi desa Ciomaloleo dan ciogerong.

Kegiatan pengobatan massal yang di mulai sejak pukul 19.00-22.00 ini mendapat antusias dari masyarakat, ini terlihat di lapangan dimana banyaknya pasien yang datang dari dua desa sasaran yakni desa Cio Maloleo dan Ci Gerong.

Pemeriksaan Oleh dr Adil Makmur ke sejumlah pasien
dr. Adil Makmur Saat di konfirmasi awak media menyampaikan bahwa "Pelayanan pengobatan masyarakat saat ini adalah program  wajib untuk Pemerintah Daerah. Dibawah tanggungjawab Kepala Dinas Kesehatan, dan kegiatan ini juga bertepatan dengan Kegiatan Desa Binaan maka masyarakat kedua desa tersebut diharapkan untuk datang dan berobat selama petugas kesehatan berada didesa tersebut"

Untuk kesehatan masyarakat, kami siap melayani sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan, sesuai dengan perintah Kepala dinas Kesehatan dan juga amanah Bapak Bupati Beny Laos" tutup dr. Adil Makmur. (H.S)
Komentar

Berita Terkini