|

Penumpang Membludak, Dishub Morotai Perketat Pengawasan



Petugas Melakukan Pengawasan di lapangan.

Morotai-Reportmalut 02/02/18. Antrian penumpang mulai terlihat ketika KM. Bandeng (Kapal Fery) yang melayani rute : Tobelo-Daruba dan Daruba-Tobelo tiba dipelabuhan Daruba Kab. Morotai. 

Sejumlah penumpang dari Daruba tujuan ke Tobelo terlihat mulai berjalan menuju kapal yang sudah berlabu. Mobil Angkutan umum (Truk. Red) dengan muatan yang akan diseberangkan ke tobelo sudah terlihat mengambil posisi antrian didepan pintu masuk menuju kapal.

Dari pantauan wartawan di pelabuhan Daruba, nampak tenaga Dishub melakukan penertiban dan mengarakan para penumpang baik transportasi roda dua dan roda empat agar tertib melakukan antrian. Membludaknya penumpang sering kali menjadi kendala dalam mengatur penumpang agar tidak berebut naik ke kapal olehnya itu kami harus melakukan pengawasan agar seluruh penumpang dapat naik secara tertib, Ungkap Imran Kalamun salah satu pegawai Dishub Kab. Morotai


Menurutnya, "Ketertiban untuk dapat mengarahkan penumpang kapal dan transportasi mobil dan motor membutuhkan kerja cerdas dan lihai dalam berkomunikasi. Untuk itu, dirinya mengharapkan agar penumpang dan para supir yang mau menyeberangkan mobil ataupun motornya, sama-sama memiliki pengertian baik saat diarahkan oleh petugas"

Seluruh yang menggunakan jasa transportasi laut harus sesuai dengan prosedure yang telah ditetapkan oleh Pemda Kab Pulau Morotai. Jika terdapat kelalian baik penumpang ataupun petugas yang mengarahkan penumpang naik kekapal. Maka berlaku sanksi seperti terdapat pada sejumlah aturan tentang penggunaan transportasi laut. lanjutnya, " sejauh ini, kesadaran masyarakat tentang antrian terlihat sudah baik walaupun di beberapa sisi masih terdapat kendala seperti membawa senjata tajam, sehingga petuga harus benar-benar melakukan kontrol yang ketat dalam situasi seperti ini. ungkapnya kepada wartawan (HS)*
 


Komentar

Berita Terkini