|

Bupati Beny Laos Menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Presiden Jokowi

Foto : Bupati Kab. Pulau Morotai Beny Laos. Sumber; Wikipedia

Jakarta - Reportmalut.com (23/5/18). Menghadiri  Acara Universal Health Coverage (UCH) Awards di Istana Negara yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan pada Rabu  (23/05) besok, Bupati Kab Pulau Morotai, Benny Laos akan menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Presiden RI.

Penghargaan UHC Award yang diberikan kepada setiap kepala daerah yang sukses merealisasikan Program Indonesia Sehat dengan capaian yang menuhi target. Indonesia Sehat adalah Program Pemerintah Pusat yang direalisasikan oleh Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan.

Morotai merupakan satu Kota/Kabupaten dengan pelayanan kesehatan terbaik di Maluku Utara sehingga dinilai layak mendapatakan penghargaan Universal Health Coverage (UHC).
UHC sendiri adalah program dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bidang Kesehatan yang saat ini direalisasikan oleh semua daerah di Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai dibawah Pimpinan Bupati Benny Laos berhasil dalam memberikan jaminan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya. Hal ini dapat dilihat dari total capaian 97,92% berdasarkan data Pencapaian Peserta All Segmen per April 2018. HALUT (Halmahera Utara) berada pada posisi kedua dengan ccapaian sebesar 87,90% dan HALBAR (Halmahera Barat) dengan persentase 76,26% posisi ketiga disusul dengan beberapa kota/kabupaten lainnya di Maluku Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pulau Morotai dr. Victor Palimbong saat dikonfirmasi Reportmalut.com di Jakarta, dirinya membenarkan penghargaan UHC yang akan diberikan kepada Bupati Kab Pulau Morotai tersebut.

"Bupati akan menghadiri undangan di Istana Negara Rabu besok" tutur Kadiskes Morotai.

Satu kebanggaan mendapatkan penghargaan UHC Award pada tahun ini, penghargaan ini persembahkaan untuk masyarakat Morotai yang selalu memberikan dukungan dan ikut bersama dengan Pemda Kab Pulau Morotai dalam meningkatkan pelayanan kesehataan masyarakat.

"Jelasnya, penghargaan ini di dapat dari kerja keras seluruh pihak pelayanan kesehatan di Kab Pulau Morotai. Untuk itu, Morotai akan di jadikan sebagai ikon utama Pelayanan kesehatan di Provinsi Maluku Utara" Tutup Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pulau Morotai.
Komentar

Berita Terkini