|

Puskemas Bere-bere Gratiskan Layanan Kesehatan

Foto : dr. Adil Makmur dan tenaga perawat/bidan Puskesmas Bere-bere


Morotai - Reportmalut.com (29/05/18). Pelayanan Kesehatan Masyarakat merupakan program pusat yang telah direalisasikan oleh seluruh daerah Kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Morotai, seperti telah dikabarkan beberapa waktu lalu semenjak Bupatinya menerima penghargaan UHC di Istana Negara yang diberikan langsung oleh Presiden RI.

Keseriusan Kab. Pulau Morotai dalam merealisasikan layanan kesehatan dibuktikan dengan kepiawaian serta kerja keras seluruh perangkat layanan kesehatan dibawah pimpinan Bupati Benny Laos.

Di Morotai Utara Kelurahan Bere-bere, Puskesmas Bere-bere menjadi contoh utama digratiskan Pelayanan Kesehatan oleh dr. Adil Makmur sejak dirinya menjadi Kepala Puskesmas pada Desember 2017.

dr. Adil Makmur saat di konfirmasi Reportmalut.com terkait layanan kesehatan yang digratiskan, dirinya membenarkan hal tersebut "Layanan gratis di Puskesmas Bere-bere sejalan dengan niatan Pemda Morotai untuk Layanan Kesehatan yang mudah dan ramah untuk masyarakat, hal ini juga kami lakukan sesuai dengan Motto Puskesmas Bere-bere ( Hadir untuk melayani, mengabdi dan menyehatkan masyarakat )" tuturnya


Foto : Bangunan Puskemas Bere-bere

Sebagai unit teknis saat ini, Puskesmas dan Dinas Kesehatan di Morotai mampu menjadi Gatekeeper terhadap segala persoalan kesehatan masyarakat Morotai.
Layanan Kesehatan yang digratiskan meliputi Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Tindakan Gawat Darurat Gratis, Pemeriksaan Lab Gratis, Rawat Inap gratis layanan kesehatan lainnya.

Akses layanan kesehatan gratis ini juga dipermudah agar masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan yang tidak berbelit-belit administrasinya sebagaimana tujuan program gerakan masyarakat hidup sehat.

"Masyarakat cukup datang ke Puskesmas dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga mereka dan surat domisili Kec. Morotai Utara, dengan itu masyarakat sudah dapat menikmati semua layanan gratis di Puskesmas Bere-bere" tutup dr. Adil Makmur. (Bbs)*
Komentar

Berita Terkini