|

Dinas Kesehatan Morotai Siapkan Tujuh Posko Siaga Mudik

Tenaga medis memeriksa kesehatan salah satu pasiennya.


Reportmalut - Morotai 13/06/18 Dinas Kesehatan dan KB Kab Pulau Morotai Siagakan Tim Pelayanan Kesehatan dibeberapa titik, satu diantaranya berada di Taman Kota Daruba.

Salah satu Posko siaga mudik dinkes dan KB kab. Pulau Morotai hingga sore menjelang buka puasa masih terlihat melakukan aktivitas seperti biasa melayani masyarakat yang ingin diperiksa kesehatannya sebelum mudik lebaran.

Salah satu tenaga medis yang tidak mau namanya diwartakan, mengakui Tim ini disiagakan oleh Dinas Kesehatan dan KB untuk membantu melayani masyarakat yang menyiapkan diri untuk mudik pada hari ini hingga lebaran Idul Fitri


Posko Siaga Daruba


"Iya, tim ini Bentukan Dinas Kesehatan dan KB berdasarkan Perintah Bupati kepada kepala Dinas Kesehatan berdasarkan Edaran Kementrian kesehatan. Tim siaga ini bertujuan untuk melayani masyarakat pada umumnya yang mau mudik lebaran" Tuturnya

Posko siaga daruba menjelang malam tadi juga di kunjungi oleh Kapolres dan DANLANUD Kab. Pulau Morotai untuk memastikan kelancaran aktivitas pelayanannya.

Pantauan dilapangan, pos siaga medik di daruba yang masih melakukan aktivitas hingga malam nanti. Dibentuknya posko pelayanan sebagaimana edaran KEMNKES RI tentang :-Penyelenggaraan pelayanan kesehatan pada situasi khusus libur keagamaan tahun 2018 dan libur tahun baru 2019.

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kab. Pulau Morotai saat di konfirmasi, membenarkan adanya posko medis untuk kepentingan pelayanan masyarakat yang mudik.

"Posko siaga mudik dibentuk tidak hanya di ditaman kota daruba, ada beberapa titik yang kami sediakan posko siaga dengan tujuan yang sama berdasarkan edaran Kemenkes RI. " terang Kadiskes dan KB, dr Victor Palimbong.


Salah satu Pasien yang dirujuk ke Puskesmas Daruba mendapat pelayanan medis


Pelayanan ini bermaksud melayani serta meminimalisir kemungkinan terjadinya keterlambatan pelayanan dan tindakan medis untuk masyarakat yang terganggu kesehatannya disaat mau melakukan perjalanan atau datang ke morotai

"Sekitar tujuh posko siaga mudik berada ditempat terpisah untuk tetap siaga. Bere- bere dan daruba menjadi posko sentralnya" tutup Kadiskes Kab. Pulau Morotai
(Bs)*

Komentar

Berita Terkini