|

Persiapan Akreditasi Puskesmas, Dinkes Morotai Mengundang Nara Sumber dari Kemenkes

Sambutan Asisten III mewakili Bupati Morotai.

Morotai - Reportmalut.com 08/06/18 Dinas Kesehatan Morotai Melakukan Workshop Penggalangan Komitmen Lintas Sektor Kegiatan Persiapan Penilaian Akreditas tiga Puskesmas (Puskesmas Sangowo, Puskesmas Wayabula dan Puskesmas Daruba) demi memperkuat kinerja Pelayanan Kesehatan di Kab Pulau Morotai.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ibu Asisten III mewakili Bupati Benny Laos pada pembukaan acara tersebut, menghimbau agar seluruh lintas sektor yang terkait dan unit pelayanan kesehatan terutama Puskesmas harus berkomitmen dan menyiapkan diri untuk akreditas nanti.

"Harapannya, seluruh lintas sektor di Kab Pulau Morotai sama-sama mempersiapkan serta mengakomodir seluruh syarat untuk mendorong pelayanan dan penilaian akreditas tiga Puskesmas tersebut" tutur Assisten III

Kegiatan penggalangan komitmen untuk agreditasi Puskesmas yang dihadiri oleh dr. Taufiq dan Ibu Dayu mewakili (Kementrian Kesehatan RI) tersebut bertujuan agar pelaksana kegiatan dan pelayanan mendapatkan motivasi setelah mendapat arahan dan pembinaan dari pimpinan.

Asisten III, Kadiskes Morotai dan Tamu Undangan Kegiatan.


Kepala Dinas Kesehatan, dr. Victor Palimbong saat dikonfirmasi Repormalut.com, dirinya memberikan tanggapan yang lebih memfocuskan pada administrasi pelayanan kesehatan dan keseriusan seluruh unit pelayanan untuk melakukan pelayanan kesehatan dan terus berkomitmen sehingga tiga puskesmas tersebut terakreditasi sesuai dengan kualitas dan manajemen pelayanannya.

"Harapannya, akreditasi ini bukan hanya sebagai penilaian semata. Jauh daripada hal tersebut, prinsip pelayanan, tanggungjawab  serta komitmen tenaga kerja pelayanan kesehatan merupakan inti dari kesuksesan pelayanan kesehatan di Morotai. Untuk itu, keseriusan mendorong agar semua Puskesmas teragreditasi  menjadi unit pelayanan kesehatan masyarakat yang terbaik di Morotai" terang dr. Victor Palimbong

Dalam kegiatan yang helat kamis 07/06 kemarin menjadi suatu kegiatan terpenting melihat sejauhmana kualitas pelayanan yang selama ini menjadi kekuatan dalam mendorong pembangunan manusia yang sehat, berkualitas dan sejahtera.

"Hadapi akreditasi puskesmas, kami akan bekerja keras untuk meningkatkan manajemen dan pelayanannya. Membutuhkan komitmen seluruh seluruh lintas sektor terkait, terutama unit pelayanan kesehatan" tutup Kadiskes Morotai. (Bs)*
Komentar

Berita Terkini