|

Tahun 2019 Morotai Miliki Rumah Sakit Pratama (RSP)


Tujuan pemerintah Daerah Kab. Pulau Morotai dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat Kepulauan Morotai akan terwujud setelah Bupati Benny Laos berhasil melakukan upaya untuk merealisasikan Rumah Sakit Pratama (RSP) di Morotai.

Bupati Benny Laos merupakan salah satu penerima penghargaan Universal  Health Coverage (UHC) di bidang kesehatan yang merupakan satu-satunya Bupati di Maluku Utara yang menerima penghargaan tersebut.

Pembangunan Kesehatan merupakan tujuan utama Pemda Kab. Pulau Morotai. Setelah penghargaan UHC beberapa hari lalu diterima Bupati Benny Laos, kini prestasi kedua yang ditoreh adalah pembangunan kesehatan dalam hal ini RSP Morotai.

Kadis Kesehatan Victor Palimbong saat di Konfirmasi awak media membenarkan bahwa RSP akan di bangun di Kecamatan Pulau Rao dan RSP sendiri hanya akan ada 4 di Indonesia termaksud Morotai salah satunya.

Lanjutnya (Kadiskes Morotai. Red), Keberhasilan ini merupakan usaha yang di torehkan oleh Bupati dalam upaya mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"RSP ini akan di tempatkan di pulau Rao yang nanti nya akan di dukung oleh dokter spesialis serta alat penunjang kesehatan lainnya."

"Pesan Bupati Benny Laos tentang hal utama pelayanan kesehatan terhadap masyarakat harus diseriusi, karena kesehatan merupakan ukuran kesejahteraan mayarakat" tutup Kadiskes Kab. Pulau Morotai. (Fau)*
Komentar

Berita Terkini