|

TGC Dinkes Morotai Evakuasi Penumpang Kapal Motor SKPT Perikanan

Anak dibawah umur saat dievakuasi


Reportmalut - Daruba 18/06/18, Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan menjelang malam tadi melakukan evakuasi penumpang kapal motor SKPT didepan Pulau Kolorae Morotai.

Salah satu anggota tim TGC Dinkes saat di konfirmasi, membenarkan kejadian tersebut terjadi kurang lebih pukul 18.00 wit hingga pukul 20.30 wit semua penumpang kapal motor sudah dievakuasi.

"Sekitar pukul 18.00 wit, penumpang kapal diketahui asalnya dari Desa Daeo,  mereka selesai bertanding bola kaki di koloray. Kejadian ini setelah mereka pulang dari pertandiangan dan dalam perjalanan insiden terjadi (Mogok salah satu alat/bagian mesin. Red)" terang salah satu anggota TGC Dinkes Morotai.

Evakuasi Penumpang Kapal Motor


Penumpang kapal mogok yang dievakuasi semaunya dalam keadaan selamat, tidak ada korban. Evakuasi yang dilakukan Tim TGC Dinkes Morotai menggunakan Sped Boat Milik Dinas Kesehatan.

Sektetaris TGC, Erik Lambatir saat di konfirmasi, membenarkan ada kapal motor yang mogok didepan pulau Koloray.

"Saat ini, tim TGC sedang melakukan evakuasi penumpang kapal motor tersebut. Kurang lebih 20 orang termasuk 2 orang anak dibawah umur. Semua penumpang kapal telah dievakuasi tanpa ada korban jiwa. Kapal motor diketahui tim TGC adalah SKPT perikananan" Kata Sekretaris Tim TGC.

Mogok kapal SKPT berasal dari bagian join kapal ( alat yang terhubung dari As kapal ke masin). Kejadian tersebut, Sampai saat dievakusi, kapal motor yang mogok tidak tenggelam.

"Kami melakukan evakuasi secepatnya, sebelum kapal motor yang ditumpangi tenggelam. Kami bergerak cepat karena hal ini berhubungan dengan keselamatan masyarakat" tutup Sekretaris TGC, Erik Lambatir. (Bs)*
Komentar

Berita Terkini