|

Angin Kencang, Tim Gerak Cepat Dinkes Morotai Menjeput Pasien di Dua Desa

Pasien yang dijemput Tim Gerak Cepat Dinkes Morotai Tiba di Daruba.


Morotai, 12/07/18. Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Kab Pulau Morotai sore tadi menjemput pasien Operasi Katarak yang diselenggarakan di Rumah Sakit Umum Morotai sejak rabu (11/07)

Pasien Operasi Katarak yang dijemput Tim Gerak Cepat Dinkes pada pukul 16.00 wib tiba di Daruba kurang lebih pukul 18.00 wib dengan menggunakan sped boat milik Dinkes Kab Morotai.

Sekretaris TGC Erick Lambatir, membenarkan sore tadi ada kurang lebih 8 orang pasien dari dua desa yang dijemput TGC Dinkes.

"Kami menjemput pasien Operasi Katarak sore tadi menggunakan sped boat Dinkes. Pasien Operasi Katarak telah berkumpul di desa Aru Burung. Karena cuaca laut bergelombang, angin kencang. Maka pasien dari desa Lomadoro memilih bergabung dengan pasien dari Dase Aru Burung, sehingga kami bisa berlabu dan menjemput mereka" jelas Erick

Pasien Dua Desa tiba di Daruba


Jarak tempuh perjalanan dari Desa Aru burung ke daruba sedikit mendapat kendala karena cauaca laut sore tadi tidak mungkinkan untuk menyeberang menggunakan transportasi laut. Tim Gerak Cepat tetap menjemput pasien untuk dibawa ke Daruba.

Meskipun demikian, lomadoro dan Aru Burung berada di Pulau Posi-Posi rao tersebut terpisah dari Pulau Utama Kab Morotai, sehingga satu-satunya jalan untuk pasien bisa sampai di daruba dengan menggunakan transportasi laut.

Pasien saat dalam perjalanan menggunakan sped boat menuju Daruba


"Walaupun, cauaca laut bergelombang karena angin sangat kencang. Kami harus menjemput pasien yang sekarang sudah siap-siap di Desa Aru Burung. Dan kami sangat bersyukur, karena pasien yang kami jemput sampai di Daruba sebelum masuk waktu malam" tutup Erick Lambatir. (Bs)*

Komentar

Berita Terkini