|

Kabupaten Pulau Morotai Merencanakan Pelaksanaan Kampanye MR pada Agustus Hingga September 2018

Kadiskes Kab. Pulau Morotai (dr. Victor Palimbong)


Morotai, (01/08/18) - Dinas Kesehatan Kab. Pulau Morotai merencanakan akan melakukan Kampanya imunisasi MR dalam waktu dekat.

Difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kab. Pulau Morotai, kampanye imunisasi ini diharapkan pada tanggal 4 Agustus saat kampanye mulai diselenggarakan hingga pada September 2018 nanti berjalan sesuai dengan rencananya.

Tujuan Kampanye yang dilakukan dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai kurang lebih anak 15 tahun yang terdata sebagaimana pada saat perampungan data lapangan untuk tahun sebelumnya dan tahun 2018.

Syahrir Adam Kabid P2P Dinkes Morotai saat di konfirmasi, membenarkan hal tersebut sebagaimana prosenya akan tepat pada 4 Agustus nanti.

"Tanggal 4 Agustus besok, serentak  semua sekolah di Kab. Pulau Morotai mulai dari PAUD/TK sampai SMP/Sederajat akan melakukan imunisasi Campak dan Rubella" Jelas Kabis P2P Dinkes Morotai

Sedangkan pada september nanti, target  Imunisasi MR lebih luas lagi. Karena imunisasi yang akan dilaksanakan ini dengan sasaran selain siswa dan siswi didalam sekolah, akan dilaksanakan juga dengan sasaran di luar sekolah untuk menjangkau anak-anak usia sekolah.

"Sudah 98-99 % Kesiapan dan persiapan pelaksanaan Kampanye MR ini, sehingga seluruh unit pelayanan kesehatan dalam wilayah kerja Dinas Kesehatan Kab Pulau Morotai diharapkan untuk bekerja sama dengan baik" lanjut Kabid P2P Dinkes Morotai.

Hal ini terkait dengan fasilitas pendukung yang harus tetap baik kondisinya, kesiapan tenaga-tenaga baik petugas dan tenaga inti pada pelaksanaannya nanti

Tidak hanya masyarakat Morotai, dukungan pelaksanaan kampanye MR ini datang dari Bapak Bupati Kabupaten Pulau Morotai. Dirinya meginstruksikan agar kegiatan ini juga didukung penuh oleh lintas sektor serta SKPD yang tugaskan pada desa binaan untuk berpartisipasi menyuksesi program nasional bidang kesehatan tersebut.

dr. Victor Palimbong saat di konfirmasi, dirinya juga membenarkan kampanye MR ini sudah mendekati tahap selesainya persiapan dan kesiapan, kurang lebih 98% nya dan juga membenarkan instruksi atasannya Bupati Morotai.

"Warga Masyarakat dan seluruh perangkat terkait, himbauan ini di harapkan untuk dapat berpartisipasi demi terselenggaranya pelayanan Imunisasi MR pada hari H-nya nanti. Tutur Kadiskes Morotai dr. Victor Palimbong

Berdasarkan komitmen untuk melaksanakan program Kemenkes (nasional) tersebut, maka instruksi bupati memperkuat harapan partisipasi seluruh masyarakat. Kerena baginya (dr. Victor Palimbong.Red) Bupati Morotai adalah Bupati terbaik se-Indonesia dalam segala hal, terutama pelayanan pada masyarakat.

"Saaat ini Bupati Morotai adalah Bupati terbaik se-Indonesia dalam segala hal, terutama pelayanan pada masyarakat, dan untuk diketahui, imunisasi untuk masyarakat benar-benar gratis, tidak ada pungutan apapun terhadap masyarakat, karena dengan target 98-99 % ini, kita bersama masyarakat Morotai akan  menyukseskan kampanye MR ini demi masa depan Morotai dan masa depan bangsa" Tutup dr. Victor Palimbong. (Bs)*

Komentar

Berita Terkini