|

Khidmatnya Upacara Penurunan Bendera Merah Putih oleh Masyarakat Kelurahan Bobo

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Oleh Personil Upacara


Tidore - Upacara penurunan bendera merah putih bertempat di pantai Kelurahan Bobo lingkungan Sigimadite RT 06 berlangsung khidmat setelah pagi tadi melakukan Upacara menaikkan bemdera di atas laut.

Salah satu Tokoh Masyarakat yang juga Putra dari seorang toko pendiri dari Desa Bobo sebelum menjadi Kelurahan Bobo. Usman Konong saat di temui media menjelang upacara penurunan bendera sore tadi. Dirinya mengatakan, Upacara yang di laksanakan di tempat ini  memang sangat strategis dan tepat pada tempatnya.

"Upacara 17 Agustus di tempat ini merupakan tempat yang sangat bersejarah bagi masyarakat kelurahan Bobo. Dima tempat ini merupakan tempat pendaratan pertama kali seorang tokoh pejuang merebut irian barat yang kembali di pangkuan ibu Pertiwi pada saat itu. Dengan ditumpangi salah satu batang pohon sagu atau disebut dengan nama pohon bobo dari pulau Weda menuju di Tidore sehingga terdampar di pantai ini pada saat itu" tuturnya

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.


Lanjut Usman, pantai ini di sebut dengan nama bobo sehingga nama kelurahan Bobo ini di ambil dari sejenis pohon sagu atau pohon bobo, jadi tempat ini kita pakai untuk melaksanakan upacara 17 Agustus 2018 untuk memperingati HUT RI Ke 73 ini sangat tepat pada tempatnya karena untuk mengenang kembali para pendiri Desa Bobo yang terbentuk pada bulan September tahun 1967 pada waktu itu.

Harapannya (Usman. Red) semoga kedepannya para Generasi penerus agar di tingkatkan lagi semangat baik dalam pembangunan dan semua aspek di kelurahan Bobo terutama kekompakan dari semua unsur baik pemuda, Pelajar dan masyarakat kelurahan Bobo pada umumnya semoga terbentuknya Kelurahan Bobo yang maju mandiri dan terpercaya.

Untuk kenang kembali pejuang bukan hal yang mudah karena sejarah telah membuktikan Pemuda bobo ada generasi penerus perjuangan jasa-jasa pejuang.

Kordinator Desa (Kordes) Kelurahan Bobo, mahasiswa Kubermas Tahap satu Universitas Khairun Ternate, Fifit Idris M. Said, menyampaikan bahwa mereka sangat bangga ditempatkan di kelurahan ini dan kami pun merasa bangga dengan masyarakat bobo karena di sini masyarakat bobo memiliki jiwa sosial yang sangat kuat.

"Hal ini terlihat saat melakukan Upacara pengibaran bendera 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018 pagi tadi berlangsung lancar, hinga pada beberapa kegiatan memeriahkan HUT 73 RI, sampai sore ini terlihat masyarakat masih memadati lokasi Upacara. Sore ini akan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera oleh masyarakat kelurahan Bobo. tutup Kordes (Bs)*
Komentar

Berita Terkini