|

Puskesmas Bere - Bere Melakukan Program Inovasi

Pelayanan pengobatan malam puskesmas bere - bere

Morotai - Puskesmas bere - bere gelar program inovasi untuk membantu pengobatan kepada masyarakatnya sejak minggu malam (26/08) sampai selesai.

Program inovasi ini dilakukan, mengingat masyarakat bere - bere yang tidak sempat berobat pada waktu pagi dan siang hari karena aktivitas mereka.

Kepala Puskesmas bere - bere, dr. Adil Makmur saat di konfirmasi, dirinya membernarkan kegiatan tersebut dilakukan karena beberapa alasan.

Pemeriksaan kesehatan oleh petugas pelayanan kesehatan puskesma bere-bere

"Kami melakukan program inovasi ini mengingat aktivitas masyarakat pada pagi sampai sore hari, jadi tidak sempat mereka berobat atau periksa kesehatan mereka. Disamping itu, kegiatan ini merupakan respon terhadap kesehatan masyarakat" Katanya

Program inovasi ini diberi nama "APUS". Dalam bahasa daerah (Morotai. Red) APUS adalah aksi Puputu de Pomasou. Artinya pengobatan malam hari. Dasar dilakukannya kegiatan oleh Puskesmas bere-bere ini karena saat ini ada sebagian masyarakat yang bekerja di kebun pada pagi hari hingga sore hari, sehingga pengobatan dilakukan malam hari.

"Harapan dari kami, dengan program inovasi "APUS" pengobatan malam hari ini dapat membuka kesempatan kepada masyarakat untuk berobat. Mengajak serta masyarakat yang tidak sempat berobat karena aktivitas mereka. Dan untuk kepentingan kesehatan masyarakat kami disini, kami sebagai unit pelayanan kesehatan selalu on time untuk pelayanan kesehatan" tutup dr. Adil Makmur. (Bs)*
Komentar

Berita Terkini