-->
    |


Bengkel Bumi Komitmen Memandirikan Petani di Maluku dan Maluku Utara

Bengkel Bumi Maluku - Maluku Utara



Halmahera Timur - Komunitas  petani-peternak BENGKEL BUMI merupakan komunitas petani organik dengan visi kemandirian, mandiri pupuk, mandiri obat pertanian dll. Hadir sebagai media untuk saling bertukar informasi seputar ikhwal dunia pertanian, peternakan dan perikanan mulai dari hulu sampai hilirnya.

Korda Maluku-Maluku Utara Sulfi Bugis  saat di konfirmasi mebenarkan jalannya komunitas tersebut dengan tujuan menunjang kesejahteraan petani dan peternak di dua wilayah tersebut.

"Semangat kami menyelamatkan petani dengan jalan memandirikan petani sehingga tidak bergantung pada industri pertanian yg sekian lama mengungkung ruang gerak petani. Disisi lain gerakan kami juga bertujuan memuliakan petani sebagai ujung tombak kedaulatan pangan di indonesia khususnya di Prov. Maluku Utara" jelas Sulfi Bugis

Komunitas Bengkel Bumi memfasilitasi sahabat-sahabat yang sekiranya memerlukan info seputar pertanian organik dengan metode dan konsep yang kami siapkan dan yang pasti sangat aplikatif dan sederhana. Karena komunitas Bengkel Bumi juga telah menyiapkan sistem kelembagaan pertanian yang demokratis berdasarkn peluang pasar.

Segala bentuk informasi akan diskusikan secara demokratis dan terukur untuk menentukan strategi pertanian yang akan kita geluti dengan pola organik ala BENGKEL BUMI MANDIRI.

Selain itu tujuan lain yg hendak di capai oleh komunitas Bengkel Bumi ialah menghasilkan produk pangan sehat dengan mengganti metode kimia ke metode organik ala BENGKEL BUMI MANDIRI. Mendorong kesadaran tentang kualitas pangan sehat mutlak dibutuhkan untuk kesinambungan alam serta untuk kesehatan lebih penting di atas itu mewujudkan Petani sejahtera adalah harapan semua masyarakat petani.

Optimisme Bengkel Bumi terhadap mandirinya pertanian maluku utara yang bisa semakin maju dan swasembada pangan mengingat potensi SDA yang luar biasa ini jika pemerintah daerah benar-benar peduli dengan persoalan pertanian sampai ke akar rumput persoalannya.

"Kepedulian itu tentunya bisa di wujudkan dalam program program yang tepat sasaran dan produktif. Di samping itu pendampingan kepada petani-petani organik lebih di optimalkan guna menghasilkan produk pangan sehat d maluku utara. Untuk mencapai kesejahteraan petani maka satu-satunya jalan ialah petani harus mandiri tanpa terikat dan tergantung pada apa dan siapapun" tutup Korda Bengkel Bumi Maluku-Maluku Utara, Sulfi Bugis. (Bs)*
Komentar

Berita Terkini