-->
    |

Dinas Kesehatan dan KB bersama Crew Puskesmas Daruba Melakukan Fogging di Kota Daruba

Fogging di Kota Daruba

Morotai - Kota Daruba pada minggu (09/09) telah dilakukan upaya memberantas perkembangbiakan nyamuk oleh Dinkes dan KB Kab. Pulau Morotai bersama Crew Puskesmas Daruba.

Kapus Daruba, dr. Adil Makmur membenarkan upaya memberantas perkembangbiakan nyamuk tersebut bukan hanya di Kota Daruba, dibeberapa tempat yang terindikasi ada perkembangkian nyamuk Aedes Aegypti juga merupakan targetnya.

"Fogging dilakukan sebagai upaya untuk memberantas perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti yang merupakan faktor penularan Demam Berdarah, dan ini dilakukan bukan hanya di Kota Daruba. Dibeberapa tempat lainnya juga dilakukan upaya yang sama" tutur dr. Adil Makmur.

Fogging di Kota Daruba


Kegiatan Fogging dilakukan sejak minggu (09/09) juga melibatkan Staf Puskesmas Daruba yang berkolaborasi dengan TIM P2P Dinkes Morotai, membutuhkan partisipasi seluruh tim yang di bentuk dan juga masyarakat agar dapat terhindar dari demam berdarah.

"Tim kami sangat antusias melakukan kegiatan tersebut dengan kolaborasi TIM P2P Dinkes Morotai. Bukan hanya itu, kami juga sangat membutuhkan partisipasi masyarakat agar semua bisa terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, (Demam Berdarah, Red). Menuju smart puskesmas kami siap mengawal berbagai upaya pemberantasan penyakit" tutup dr. Adil Makmur
Komentar

Berita Terkini