-->
    |

Dana BOS 2018 Sudah Dicairkan Ke Rekening Sekolah Se Kota Ternate




Sumber : Informasibogorbarat.com
TERNATE - Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Provinsi akhirnya dicairkan lewat Bank Mandiri ke rekening tiap-tiap sekolah tingkat SD dan SMP Kota Ternate. Seperti di ketahui dana BOS sendiri mengalami keterlambatan dalam penyaluran ke pihak Sekolah. 

Kepsek SMPN 7 Kota Ternate Hadi Abdullah saat di temui wartwan membenarkan bahwa “ Anggaran dana BOS sudah dicairkan hari ini (25/10) melalui Bank Mandiri. Dan dana tersebut akan di pakai untuk melunasi hutang-hutang  pihak ketiga” Ungkapnya.

Hadi mengungkapkan bahwa masalah keterlambatan pencairan dana bos sering terjadi sehingga sekolah mau tidak mau harus meminjam kepihak lain untuk memenuhi kebutuhan operasional  sekolah setiap hari agar kegiatan sekolah tetap dijalankan.

"Biarpun kami berhutang, namun yang terpenting adalah kebutuhan siswa dan guru dapat terpenuhi agar aktivitas belajar mengajar dapat dijalankan.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepsek  SMP Islam 1 Kota Ternate Wahda S Umsohy, keterlambatan pencairan dana BOS membuat pihak sekolah harus berhutang dan  bukan kami saja yang melakukan demikian tetapi hampir semua sekolah mengalami nasib yang sama.

"Tapi kami tetap konsisten mejalani tugas dan kewajiban sebagai Kepsek dan pendidik yang harus bertanggung jawab atas anak-anak di sekolah. Apalagi ini adalah wewenang saya selaku kepala sekolah,tutupnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini