-->
    |


Keterpangilan Moril, HMPS UMMU Lakukan Aksi Kemanusian

Aksi Kemanusiaan (Penggalangan dana bantuan bencana gempa Palu, sigi dan donggala) 


TERNATE - Demi mengurangi beban masyarakat yang kini tertimpa bencana gempa bumi dan Tsunami, di Palu,  Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, kembali melaksanakan penggalangan dana kemanusiaan.

Aksi penggalangan dana untuk Donggala, Palu dan Sigi ini berlangsung di depan Masjid Al-munawwarah, Kelurahan Gamalama,Ternate Tengah Provinsi Maluku Utara. Selasa (09/10/2018) malam.

Kordinator aksi kemanusiaan La ode Abd Muh Havid mengatakan, bahwa aksi  penggalangan dana yang dilaksanakan tersebut adalah keterpangilan moril, untuk membantu Sudara-sudara yang telah ditimpa musibah di Donggala, Palu dan sekitarnya. Hal ini dilakukan karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat Maluku Utara khususnya masyarakat Kota Ternate.

Orasi penggalangan dana bantuan bencana gempa Palu, sigi dan donggala. 


"Penggalangan dana ini di mulai sejak lima hari terhitung tanggal 5-9 September 2018, Kemudian dari aksi kemanusiaan tersebut kami mendapatkan akumulasi dana sebesar Rp. 7.4  Juta. Adanya anggaran sebesar ini, tentu tingkat partisipasi atau kepedulian masyarakat sangat tinggi" ujar La Ode kepada Reportmalut.

Dengan adanya sumbangan kemanusian tersebut kata dia, HMPS Ilmu Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, sangat bertima kasih kepada masyarakat Maluku Utara, karena telah memiliki jiwa kepedulian antara sesama, khususnya kepada masyarakat Palu, Donggala Sigi dan Sulteng.

"Ini merupakan panutan bagi kita semua. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu beban mereka. Kami atas nama HMPS Ummu, turut berduka cita atas musiba yang dialaminya, semoga keluarga, orang tua dan anak yang ditinggalkan mereka diberi ketabahan. Selain itu, untuk dana yang ada, kami akan serahkan ke Posko Al-munawwarah. Jadi aksi malam ini aksi terakhir,"tutup koordinator aksi kemanusiaan. (Iky)*
Komentar

Berita Terkini