-->
    |


Komisariat Persiapan Ibnusina Gelar Basic Training Latihan Kader 1 (LK-1)


TERNATE- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate Komisariat Persiapan Ibnusina menggelar Basic Training  Latihan Kader 1 (LK-1) dengan mengusung tema" terbinanya pribadi muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan peran dalam organisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan bangsa"

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Pengurus HMI Cabang Ternate Muhlis Sadar, selaku Sek PAO yang mewakili Ketua Umum HMI Cabang Ternate Bertempat di Aula SMA Muhammadiah Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate. Maluku Utara, senin (22/10/2018)

Ketua panitia Iswahyudin dalam laporanya menyampaikan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah organisasi yang terbesar dan tertua di Indonesia, yang terbentuk karena adanya kesadaran kritis tentang keumatan dan kebangsaan. Serta dengan seperangkat nilai yang menjadi dasar semangat perjuangan bagi terciptanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT, seperti yang tertuang dalam perjuangan HMI.

"Mahasiswa dengan independensi dan kualitas yang dimilikinya merupakan lekas elit dengan generasi, dan juga mengemban sebuah amana dalam tatanan nilai sosial masyarakat, menjadi mahasiswa menjadi seorang agen perubahan atau bisa disebut,Agen of Change" ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari kedepan itu, diikuti oleh mahasiswa atau peserta yang berjumlah 38 orang dari beberapa kampus yang ada di Kota Ternate.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Persiapan Ibnusina Yazhar Hi Djumra, mengatakan bahwa, proses daripada LK-1 itu adalah pintu peradaban di HMI oleh karena itu, setiap orang yang mau berproses di HMI harus masuk dulu melalui pintu ini, sebagaimana protap kesadaran yang dibangun di Lk-1

"Dalam upaya memahami proses belajar, maka peserta diharapkan mampu memahami materi-materi yang diberikan, dari sekian materi itu yang paling ditegaskan adalah materi nilai-nilai dasar perjuangan harus dihayati betul oleh peserta" kata yazhar.

Dia juga berharap, untuk LK kali ini semua peserta dapat memahami tentang dirinya, memahami tanggungjawab organisasi, sebagaimana beriman berilmu dan beramal. Pungkasnya (iky)
Komentar

Berita Terkini