-->
    |


Korem 152 Babullah Gelar Do'a Bersama Untuk Korban Bencana Gempa Sulwesi Tengah

Gelar doa bersama di masjid Al Ikhlas Makorem



TERNATE - Korem 152 Babullah menggelar kegiatan doa bersama terhadap korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu di Indonesia. Khsusnya di Palu, Sigit, dan donggala,

Pantauan media  Reportmalut.com, kegiatan tersebut di sertai dengan permohonan doa perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat dijaga dan dihindari dari segala bentuk becana alam di wilayah Nusantara khususnya Maluku Utara, Rabu (10/10/2018) pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut, doa dilaksanakan secara terpisah. Untuk yang beragama Muslim bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem yang dipimpin oleh Ustadz. H. Saleh Sakolah, serta dihadiri oleh unsur TNI, Polri, Lembaga Pemerintahan, OKP dan PNS.

Gelar doa bersama (Korem 152 Babullah) 


Pelaksanaan doa di awali dengan ceramah tentang penyebab terjadinya bencana dan cara untuk menghindarinya berdasarkan sudut pandang Islam. Kemudian dilanjutkan dengan Dzikir dan Istighosah serta tahlil bagi para Korban bencana alam yang terjadi di berbagai Wilayah di Indonesia.

Kegiatan tersebut juga turut dilaksanakan oleh umat Kristen yang melaksanakan Ibadah Oikumene di Aula Babullah yang dipimpin oleh Majelis GPM Ternate Ny Anggiat Simare-mare.

Sementara dalam keterangannya Kabintal Rem 152 Lettu Inf Hamzah Esomar menyampaikan bahwa "kegiatan ibadah dan doa bersama ini dilakukan secara Nasional yang dilaksanakan di masing-masing satuan TNI AD." tutupnya. (Iki) *
Komentar

Berita Terkini