-->
    |

Distribusi Surat Suara Dan Kesiapan Bawaslu Menjelang PSU


Distribusi ogistik PSU

SANANA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula hari ini telah mendistribusikan seluruh  logistik termasuk surat suara" (16/10), Pukul 12:15 Wit.

Menurut  ketua KPU Yuni Ayuba “ surat suara yang sudah di salurkan ke masing-masing KPPS   berjumlah 17.000 dan sampai saat ini menyangkut dengan from 6  belum semuanya di bagikan karena ada orang yang tidak ada di tempat olehnya itu mereka menyusuaikan sesuai dengan DPT".

Menyangkut pendistribusian surat suara di 50 TPS pihak KPU membagi dua tim mulai dari desa Mangon-Fatcei dan satu tim lagi menuju ke Desa Fogi-Waulau. Pendistribusian ini dikawal ketat oleh 2-3 orang PPK bersama anggota Kepolisian dari kantor KPU yang berlokasi di Desa Pohea.

Di tempat terpisah, menjelang H-1 BAWASLU Kab. Kepulauan Sula telah membuat persiapan dalam pengawasan PSU besok (17/10). Bawaslu  akan menggerakan seluruh perangkat yang berhubungan dengan pemilihan baik dari pihak staf Bawaslu RI, KIP dan bekerja sama dengan Wartawan baik Kabupaten – Provinsi. 

Menurut Iwan Duwila, ketua Bawaslu Komisioner Kab. Kepulauan Sula,” Bawaslu akan membangun relasi terhadap pengawasan dari Panwas Kecamatan terdekat yaitu Panwas Kec. Utara dan Kec. Sulabesi Tengah untuk membantu mengawal pemilihan esok hari.

“Olehnya itu sampai sejauh ini dari pihak Bawaslu belum mendapat laporan masyarakat terkait dengan pelanggaran pemilihan, hanya sedikit mendengar informasi tetapi ketika di pastikan di lapangan ternyata tidak temukan barang bukti apapun” Lanjutnya

Ketua Bawaslu mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat membantu mereka untuk menjaga keamanan serta ketertiban saat pemelihan berlangsung. harapnya.

Kantor Bawaslu  siang tadi pada pukul 03: 25 juga di kunjungi oleh Gubernur Maluku Utara dan Kapolda Maluku Utara beserta rombongan. Dalam kunjungan tersebut Gubernur dan Kapolda ingin memastikan kondisi PSU yang akan berlangsung esok hari. (KS)
Komentar

Berita Terkini