-->
    |


Paslon AHM-RIVAI Lakukan Konferensi Pers Sikapi Permasalahan PSU

Suasana Konferensi Pers Paslon AHM-RIVAI

Ternate - Didampingi Kuasa Hukum dan Ketua tim pemenang pasangan Calon Gubernur Maluku Utara 2018-2022, Gelar konfrensi pers (20/10)  di kediaman Ahmad Hidayat Mus (AHM).

Kuasa Hukum AHM-RIVAI dalam keterangannya menyampaikan  bahwa “ besok KPU akan melakukan rekapitulasi hasil PSU, jadi untuk persoalan klaim dalam memenangkan Pilkada belum ada, karena belum ada ketetapan resmi dari KPU Provinsi Maluku Utara” ungkapnya.

Rivai Umar dalam sambutannya sangat menyayangkan jalannya pelaksanaan PSU yang di nilai syarat pelanggaran. Menurutnya “ proses pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilakukan ternyata berjalan sangat-sangat tidak benar, hal ini karena terindikasi melanggar aturan. Sebab terdapat adanya money politik, pelaksanaan pemungutan di Kecamatan Jailolo yang menyalahi aturan karena tidak ada kode Wilayah Kec. Jailolo timur yang ada hanyalah Kao Teluk Halut dan penekanan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di lakukan disana”.

Rivai Umar menilai bahwa proses kecurangan yang terjadi sangat mencedrai nilai-nilai demokrasi masyarakat di Maluku Utara, sehingga dirinya menegaskan akan diselesaikan dengan menempu jalur hukum yang berlaku.

Sedangkan Ketua Tim Pemenang Paslon AHM_RIVAI, Alien Mus menyatakan bahwa “proses  (PSU) memang sudah selesai, namun temuan-temuan adanya pelanggaran di lapangan baik itu oleh tim AHM-RIVAI maupun Bawaslu sendiri akan di tindak lanjuti. Saat ini yang kami lakukan adalah berkordinasi dengan pihak – pihak terkait yakni Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu”.

Alien Mus berharap agar demokrasi tidak di cedrai oleh kepetingan-kepentingan semata dan semoga proses demokrasi ini berjalan sesuai aturan karena kita ingin menujukan bahwa siapa yang menjadi pemimpin di Maluku Utara ini benar-benar dengan hasil demokrasi dan dinginkan oleh seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Maluku Utara. 

Menurut Alien Mus “tidak ada tendensi apapun, kami siap menang juga siap kalah tapi kemenangan yang kita harapkan adalah kemenangan yang hakiki yang terhormat. Kekalahan yang kita alami juga kalau memang itu kehendak Allah. Bagi saya kekalahan harus sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku. Maka dari itu, kami terus berjuangan semoga kebenaran berpihak kepada kami” tutupnya. (ima)

Komentar

Berita Terkini