-->
    |


Acuh Masalah Sengketa Lapangan, Ketua Karang Taruna Sebut Camat dan Kades Losseng Gagal Memimpin

TALIABU, - Ketua Pemuda Karang Taruna, Desa Losseng, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Kabupaten Pulau Talibau (Pultab) Ajid Tidore mengecam Camat dan Kepala Desa (Kades) Losseng lantaran tidak peduli dengan permasalahan sengketa lapangan bola kaki.

Ajid bilang, masalah lapangan bola kaki, bagi mereka sudah menjadi nilai yang penting baik itu pemuda maupun desa. tetapi mirisnya, masalah ini tidak dihiraukan oleh pihak pemerintah Kecamatan maupun Desa Losseng.

" Saya secara pribadi sudah ke Ibu kota Kabupaten untuk mencari dan meminta Kepala Desa Losseng serta Camat Taliabu Timur Selatan, yang berada di Bobong agar bisa menyelesaikan permasalahan sengketa tanah Lapangan bola kaki," jelasnya. 

Untuk itu, kata Ajid, pihaknya telah mengambil sikap bahwa akan berdiri bersama pemuda untuk memperjuangkan apa semestinya menjadi hak-hak mereka.

" Kami akan timbul dan tenggelam bersama  mereka (Pemuda red) demi kemasyalahatan generasi lebih khususnya pemuda Desa Losseng," tegas Ajid kepada media ini, Rabu (19/08). 

Tambahnya, saat ini ia tak lagi mempercayai kepemimpinan Camat dan Kades. Lantara tak ada solusi penyelesaian persoalan sengketa lahan lapangan sepak bola. Selain itu, persoalan di Desa Losseng saat ini bisa di bilang menumpuk. Namun, pihak Pencak dan Pemdes tak mampu bertanggung jawab.

" Olehnya itu saya selaku ketua Pemuda karangtaruna Desa losseng menyatakan dengan tegas bahwa kepemimpinan saat ini gagal total serta cacat secara prosedural dalam menjalankan tugas," Kesal Ajid.  

Lanjutnya, Camat dan Kades juga harus bertanggungjawab atas sengkata tersebu dan bukan terkesan lepas tangan  

" Jika keduanya acuh maka kami akan meminta lembaga bantuan hukum dari Pemkab Pulau Taliabu agar menyelesaikan persoalan tersebut," tutupnya. (KS)

Komentar

Berita Terkini