-->
    |


PB HMI Berharap Cabang Sanana Mampu Menjaga Independensi Organisasi


Sanana - Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI)  Cabang Sanana Periode 2018-2019 resmi di lantik (15/10). Kegiatan pelantikan yang bertempat di hotel Beliga Kecamatan Sanana ini di hadiri langsung oleh Sekjen PB HMI Arya Kharisma Hardi.


Dalam pelantikan ini, pengurus PB HMI berharap agar HMI Cabang Sanana mampu menjaga dua Independensi Organisasi yakni independensi etis dan independensi oganisastoris dalam 1 tahun ke  depan. 

Hamida Umalekhoa pengurus besar HMI, Salah satu putri daerah Kepulauan Sula dan juga pakar Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Jayabaya Jakarta, seusai membacakan Surat Keputusan Pengurus HMI Cabang Sanana periode 2018-201 mengatakan bahwa "Substansi pelantikan bukan hanya terletak pada prosesi pengambilan sumpah dan serah terima jabatan tetapi substansinya adalah bagaimana pengurus dan seluruh anggota mampu merealisasikan amanah organisasi sebagaimana yang diucapkan pada saat dillantik dalam bentuk sikap dan tindakan. Mampu memperjuangkan hak-hak rakyat di Daerah dan mampu memposisikan diri sebagai pemberi solusi terhadap seluruh stackholder baik di eksekutif maupun di legislatif. "

Sementara Sekjen PB HMI Arya Kharisma Hardi mengatakan bahwa " perkembangan HMI kedepan  nantinya diperhadapkan pada tantangan yang jauh lebih besar seperti adanya bonus demografi dengan jumlah penduduk 185 juta dengan jumlah penduduk yang lebih produktif, tantangan lainnya adalah ketika kita diperhadapkan dengan revolusi industri. Maka dari itu kreatifitas dan inovasi kader harus ditingkatkan untuk tetap eksis dalam menghadapi tantangan jaman kedepan. (****)

Komentar

Berita Terkini