-->
    |


Pulau Hiri Sebentar Lagi di Hotmix (Aspal)


Foto:mapsight.com

Reportmalut, Ternate- Pulau Hiri akan mendapat jalan hotmiks (aspal) Kata Walikota Ternate Burhan Abdurahman saat di temui oleh reportmalut Rabu (3/10). Hal ini merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat yang merasa resah akibat pembangunan jalan lingkar pulau hiri yang tertunda cukup lama.

Menurut Walikota Burhan Abdurahman,  " Hal ini sudah di kordinasi bersama dengan PUPR (dinas perkerjaan umum dan penataan ruang). Kadis PUPR juga memprioritaskan bahwa di Tahun 2018 jalan lingkar Hiri telah di aspal. Walikota juga sudah menginstruksikan ke Dinas PUPR  untuk secepatnya melakukan pekerjaan tersebut agar bisa di rasakan oleh masyarakat setempat seperti kecamatan lainnya yang ada di Kota Ternate" 


Alokasi anggaran setiap tahun untuk pembangunan jalan itu selalu ada, sehingga pembangunan yang ada  tetap jalan, hanya saja masih membutuhkan waktu agar bisa diselesaikan sekaligus, agar tak ada kendala di kemudian hari" ungkapnya. 


Selain dari prioritas pembangunan jalan, Pulau Hiri juga akan dikembangkan tempat wisata dengan menyalurkan fasilitas yang lengkap agar para pengunjung bisa betah di tempat yang di duduki.  "Pengembangan parawisata di Pulau Hiri akan dilaksanakan dengan patokan terselesaikannya jalan lingkar Hiri. Dengan begitu maka, prioritas pengembangan parawisata dengan penyaluran fasilitas  yang lengkap akan disalurkan sehingga penggunjung akan betah berlibur di Hiri". Sambungya.

“Kami akan fasilitasi, karena ini sudah masuk dalam agenda tetap pemerintah untuk melihat tempat wisata di sana, karena setiap tahunnya selalu di buat Festival Pulau Hiri,” tutupnya.( Krm)***
Komentar

Berita Terkini