-->
    |


Basarnas Berikan Penghargaan Kepada Danlanal dan Mako Dit Polair Polda Malut


TERNATE-Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate, melakukan kunjungan di dua instansi untuk memberikan plakat penghargaan kepada Danlanal Ternate dan Mako Dit Polair Polda Malut, senin (05/11).

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Ternate, M. Arafah Saat di konfirmasi sejumlah awak media menjelaskan bahwa, dalam kunjangan ke Danlanal Ternate dan Mako Dit Polair Polda Malut untuk memberikan plakat penghargaan dan ucapan terima kasih terhadap  anggota personil TNI AL dan personil Polair serta anggota SAR Ternate dalam kegiatan Jambore Nasional. 

Untuk itu harapannya agar TNI/Polri serta Tim SAR harus bersinergi dalam melaksanakan operasi SAR. Basarnas Ternate pun akan merekrut semua personil dari TNI/Polri dan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama membina SDM yang ada di Maluku Utara. 

"Sehingga dalam pelaksanaan operasi SAR yang sewaktu -waktu terjadi bencana bencana alam maupun kecelakaan kapal di perairan Maluku Utara, agar bisa bekerja secara kolektif  dalam membantu pengoprasian,"ungkapnya. 

Olehnya itu Jambore Nasional ini pada awalnya sudah  di adakan pembinaan dan peningkatan kemampuan yang di miliki oleh personil yang mengikutu lomba, dan di antara mereka yang  terpilih akan di berangkatkan mengikuti perlombaan selanjutnya hingga selesai. 

"Namun dalam jambore ini tim personil SAR belum memperoleh medali. Kondisi ini patut dijadikan pelajaran untuk anggota SAR agar di tahun depan bisa mencapai penghargaan yang lebih baik dari semua institusi untuk melakukan persiapan  pada jambore nasional yang akan datang di tahun 2019,"tuturnya. (Ks).
Komentar

Berita Terkini