|

BKKBN Malut Gelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Di Kab. Pulau Morotai

Foto Bersama Ibu PKK Pulau Morotai, Kepala BKKBN dan Kapus Daruba
Morotai- BKKBN Malut  gelar kegiatan sosialisasi Kesehatan reproduksi yang di rangkai dengan pemeriksaan IVA  dan pemasangan KB gtaris di Kab. Pulau Morotai (14/11).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh BKKBN Malut bekerjasama dengan POLDA MALUT dan Pemda Kab. Pulau Morotai bertempat di Puskesmas Daruba.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Ketua PKK beserta jajaran, Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Malut, Asisten I, Wakapolres, Sekertaris Dinkes, Kapus Daruba serta unsur SKPD Kab. pulau morotai.

Kapus Daruba, dr. Adil Makmur saat dikonfirmasi via telpon mengatakan bahwa Pemerintah Kab. Pulau Morotai terutama Dinas Kesehatan sangat serius terhadap isu kesehatan yang terjadi. Sebab, kesehatan menjadi prioritas pembangunan di Kab. Pulau Morotai.

"Olehnya itu untuk mendukung kegiatan ini ,Puskesmas Daruba memfasilitasi semua bentuk pelayanan KB baik dari tenaga dan ruang khusus pelayanan IVA (deteksi dini kanker rahim). " ungkapnya.

Kesehatan reproduksi sangatlah penting, karena dapat menjamin keberlangsungan generasi selanjutnya (anak/cucu) dari penyakit bawaan yang mencelakakan hidup seperti HIV/AIDS dll. Lanjutnya

Dirinya berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan masyarakat tentang pentingnya kesehatan reproduksi dan kegunaan KB untuk keluarga yang berkualitas.(fy)

Komentar

Berita Terkini