|

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Malut gelar Persiapan Pelaksanaan UNBK



Ternate-Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara melakukan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019 di Muara Hotel Ternate (19/11/)

Persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) melibatkan seluruh sekolah di 10 kabupaten/kota,  dari tingkatan SMP, SMA dan SMK. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 19-21 november.

Pelatihan (UNBK) menghadirkan peserta yang berasal dari guru masing-masing sekolah. Dalam agenda tersebut mereka menerima materi menyangkut dengan pelaksanaan ujian sekaligus metodologi/sistem tentang penggunaan komputer saat ujian berlangsung.

Menurut informasi yang di kemas oleh Reportmalut.com melalui via telepon dari salah seorang peserta (UNBK), Hairun Umawaitina S.Pd. menyatakan bahwa "sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK dilansir langsung dari situs resmi Kemendikbud. Olehnya itu kami selaku guru merasa beruntung bisa menyerap serta mendapat bahan-bahan terkait konsep menggunakan sistem ujian (UNBK)"

Kadis Pendidikan Imran Yakub berharap dengan adanya pelatihan ini, seluruh peserta yang mengikuti pelatihan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) benar-benar serius mengikuti materi yang di berikan oleh narasumber karena sangatlah penting untuk siswa yang ada di setiap sekolah. tutupnya (Ks).
Komentar

Berita Terkini