-->
    |


Memasuki Hari Ke - 9, Sebanyak 451 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra

Foto : Kendaraan yang terjaring operasi zebra

TERNATE- Memasuki hari ke 9 Operasi Zebra, ratusan kendaraan bermotor dan roda dua terjaring E-tilang oleh Polres Ternate. Tercatat sedikitnya 451 pelangaar. 

Operazi Zebra yang dijadwalkan selama 14 hari itu, tak lain untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap tata tertib Lalu Lintas, serta penegakan Hukum bagi masyarakat yang tidak mematuhi peraturan berkendara. 

Kasat lantas Polres Ternate, AKP Andreas Adi Febrianto melalui Bamin Tilang Brigpol Muhammad kepada Reportmalut.com  rabu (07/11) mengatakan, sejak dimulainya operasi sampai hari ke-9 pihaknya telah menindak pelanggaran yang kasat mata, misalnya penggunaan helem untuk pengendara maupun penumpang di belakang. 

Menurutnya, jenis kesadaran yang dominasi di tilang adalah kendaraan roda dua, dengan jumlah 432 unit, sedangkam untuk kendaraan roda empat, Satlantas Polres Ternate mencatat, sedikitnya 19 unit angkutan kota dengan jumlah pelanggaran E-tilang sebanyak 451 pelanggaran. 

Meski angka pelanggaran masih tinggi, namun kejadian seperti kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) yang tercatat 1 kasus  namun laka lantas tersebut di luar operasi zebra kie raha 2018.

Muhammad Rivan juga memastikan sesuai jadwal, bahwa pelaksanaan operasi zebra kie raha 2018 akan berlangsung hingga tanggal 12 November mendatang. 

"Untuk itu diharpakan kepada seluruh warga masyarakat Kota Ternate, yang menggunakan kendaraan baik roda dua, dan empat,  agar tetap mematuhi setiap peraturan berlalulintas yang ada dengan melengkapi surat-surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan lainya, " tutupnya. (iky)
Komentar

Berita Terkini