|

Kabupaten Pulau Morotai Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia


Jakarta- Kabupaten Pulau Morotai Kembali Raih Penghargaan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2017. Penghargaan ini bertambah Setelah sebelumnya Kabupaten Pulau Morotai Menyabet 3 Gelar Penghargaan.

Penyerahan penghargaan diiberikan langsung oleh Mentri Hukum Dan Ham Yasonna Laoly  kepada Kabupaten Morotai dan diterima langsung oleh Bupati Kab. Pulau Morotai, Benny Laos dalam puncak acara penganugerahaan Kabupaten/Kota Peduli Ham dan Pelayana Publik berbasis Ham dan peringati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 70 Tahun 2018, Dikantor Kementrian Hukum dan Ham Jakarta (11/12/2018).


Acara penganugarahan ini di buka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H. Yusuf Kalla yang mewakili Presiden karena berhalangan hadir sekaligus memberikan penghargaan kepada Gubernur.

Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos saat dikonfirmasi membenarkan bahwa hari ini Kab. Pulau Morotai menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan Ham. Bupati menjelaskan bahwa indikator dalam meraih penghargaan ini adalah, Hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perumahan, hak atas perempuan dan anak, hak atas lingkungan yang layak, hak atas pekerjaan dan hak atas kependudukan.

"Dari 7 Indikator yang dinilai, hanya 4 Kabupaten/Kota yang memenuhi kriteria termaksud Kabupaten Pulau Morotai. Sedangkan Tim Penilai terdiri dari Ditjen HAM, LSM dan Pemerhati Ham.

Bupati mengucapkan banyak terima kasih untuk masyarakat dan ASN atas kerjasamanya dan untuk kedepan diharapkan pencapaian diatas 95 persen dan berseinergi dengan semua pihak termaksud pers. (fy)

Komentar

Berita Terkini