|

Satu Unit Kios dan Rumah Kosan Terbakar Akibat Alkon Tangki Minyak Lepas


Ternate- Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Hasan Senen Kelurahan Tanah Raja RT.05/RW.03 Kecamatan Kota Ternate Tengah pukul 12:00 wit (06/12).

Satu unit rumah  dan bangunan kosan 14 kamar milik Ibu Titi Mulyono ludes di lahap si jago merah dalam peristiwa tersebut.

"Api keluar melalui alkon tangki minyak tanah yang sementra melakukan pengeceran di depan rumah.

"pas minyak keluar, api ikut menyembur ke kios dan naik langsung menyambar rumah dan menghanguskan seluruhnya" ucap saksi mata Adil Sahril kepada wartawan.

Pengakuan yang sama juga di sampaikan oleh Wawan Darmawan ketua RW 03,  "api sebelumnya berasal dari mesin penyedot minyak, dia nyalah disitu dan kami sudah coba memadamkan dengan air namun karena tercampur dengan minyak api sulit di padamkan dan menyambar kios depan rumah".



Beruntung Dinas pemadam kebakaran  cepat dan singgap mengerakan sebanyak 7 armada mobil damkar untuk membantu memadamkan api sehingga tak merembet ke rumah yang lain.

Naim Syafar Kepala bidang Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ternate saat di wawancarai mengatakan "kami mendapatkan laporan warga Kelurahan Tanah Raja sekitar pukul 12:10 wit, dengan cepat 7 armada kemudian di kerahkan ke lokasi kejadian dengan jumlah personil sebanyak 60 orang,  lokasi kejadian yang padat dengan rumah penduduk sehingga menyulitkan proses pemadaman yang kami lakukan".tuturnya.

Api baru berhasil di padamkan sekitar pukul 12:50 wit, dan selanjutnya dilakukan pendinginan oleh Damkar pada 13:05 wit.

Dalam kejadi ini, satu karyawan PT. Maluku Indah, mengalami luka bakar sementara untuk kerugian material dalam insiden ini di taksirkan mencapai ratusan jutah rupiah.

Sementara untuk mendalami polisi telah memasang garis polisi demi kepentingan penyelidikan dalam kasus tersebut. Imha.
Komentar

Berita Terkini