|

Tower Mini Kembali Aktif, Masyarakat Desa Mateketen Tidak Lagi Ke Pantai Cari Jaringan


Halsel-Tower yang di bangun oleh Kominfo dan dikerjakan oleh PT Mitra Pel yang berlokasi di RT.04, Desa Mateketen Kecamatan Makian Barat telah rampung dan sudah mulai di operasikan hari ini pada (07/12).

Dari informasi yang terima wartawan, tower tersebut telah aktif dan mulai di operasikan hari ini. Dengan diaktifkannya tower tersebut maka masayarakat di Kecamatan Makian Barat sudah dapat meningkmati jaringan seluler yang bisa di gunakan untuk bekomunikasi juga berselancar di dunia maya.

Sebab semenjak tower mini mengalami kerusakan 4 tahun lalu,masyarakat desa mateketen dan sekitarnya dalam berkomunikasi atau berselancar di dunia maya harus rela jauh-jauh ke unjung kampung.

Berfungsinya tower ini dibenarkan oleh Kades Mateketen Dafri Ahmad "Memang benar tower yang di bangun di  oleh PT Mitra Pel di Desa Mateketen telah selesai dan sudah mulai di operasikan sejak hari ini" ungkapnya

Kades Mateketen, Dafri Ahmad

Dia juga menambahkan "kita bersyukur di pilih dan di percaya oleh pemerintah sebagai tempat pembangunan tower di Desa Mateketen, jadi harus kita jaga dan rawat agar tetap bisa di gunakan dan di akses oleh masyarakat dalam berkomunikasi".

Ko Daf, sapaan akrabnya juga mengungkapkan bahwa, tower baru ini  berbeda dengan tower yang lama. Tower yang lama hanya punya jangkauan seputaran Desa Mateketen namun tower yang baru ini jangkauannya lebih luas sampai ke desa tetangga.

Ucapan terima kasih juga dia sampaikan kepada Pemerintah Daerah Kab.Halsel terutama kepada Bupati Bahrain Kasuba karena telah menghadirkan satu unit tower sebagai akses masyarakat Makian Barat dalam berkomunikasi.

Harapanya, semoga dengan di aktifkannya tower ini bisa memberikan kemudahan bagi kita dalam berkomunikasi jarak jauh. "Dulu kita harus ke pantai cari jaringan, namun dengan hadirnya tower ini Alhamdullilah sudah membantu kita maka mari kita jaga dan manfaatkan dengan baik". Tutupnya,( Imha).
Komentar

Berita Terkini