|

Dinkes Morotai Lakukan Sosialisasi dan Pengobatan Pasca Banjir

Sosialisasi Pasca Banjir untuk Mencegah Penyakit DBD dll.

Morotai-Pasca Banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Pulau Morotai, Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi penyakit pasca banjir dan melakukan pemeriksaan dan pengobatan bagi warga di lokasi bencana. (29/01)

Sosialisasi kesehatan ini dilakukan untuk mencegah hadirnya penyakit DBD dan penyakit lainya yang ditimbulkan pasca banjir.
Posko Keshatan di Desa Raja

Dari pantauan, di PKM Wayabula dilakukan sosialisasi dilakukan oleh petugas kesling PKM wayabula dengan ketua RT Desa Raja untuk melakukan kerja bakti bersama dengan masyarakat guba pencegahan DBD dan perbaikan saluran air untuk mengurangi genangan air. Selain sosialisasi, kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh PKM Wayabula di Posko kesehatan juga berjalan.

Sedangkan, di desa Sopi Maloleo, pelayanan kesehatan di Posko terlihat sangat ramai . Erick lambatir salah satu staf Dinkes mengatakan bahwa posko-posko kesehatan di setiap PKM wilayah bencana sudah aktif dan hari ini pengobatan intens dilakukan.

Posko Keshatan di desa Sopi dan Sopi Maloleo

"Banyak warga yang di berikan pengobatan dan pemeriksaan sekaligus posko ini juga bagian melakukan sosialisasi penyakit dan pencegahan penyakit pasca bencana banjir".

Kami akan terus melakukan pengobatan dan sosialisasi. Selain itu, posko ini akan aktif beberapa hari kedepan. Tutupnya
Komentar

Berita Terkini